Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembalap Indonesia, Farhan Hendra dan Delvintor, Bakal Berlaga di MXGP

Pembalap Merah Putih yang bakal tampil adalah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.
Sirkuit MXGP Indonesia Samota./Antara-Nur Imansyah.
Sirkuit MXGP Indonesia Samota./Antara-Nur Imansyah.

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pebalap Indonesia bakal bersaing dalam seri Kejuaraan Dunia Motorcoss MXGP of Indonesia 2022 di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 25-26 Juni.

Dalam entry list yang diterima Antara dari pihak promotor, Minggu (19/6/2022), pebalap Merah Putih yang bakal tampil adalah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

Mereka akan bersaing dengan rider top dunia dengan fasilitas wildcard.

Official National Promoter MXGP of Indonesia, Happy Harinto, mengungkapkan pebalap yang mendapat wildcard untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

"Kalau sudah masuk MXGP dan MX2 tentu jam terbang mereka sudah tinggi. Pebalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria," kata Happy kepada Antara, Minggu (19/6/2022).

Farhan Hendra adalah pebalap yang pernah tampil pada seri MXGP 2017 di Pangkal Pinang, MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang, serta MXGP 2019 di Palembang dan Semarang.

Dia merupakan salah satu pebalap top Indonesia yang tercatat beberapa kali menang di kejuaraan nasional motocross.

Pada gelaran MXGP di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Farhan bakal turun dengan menggunakan motor KTM. Dia akan bersaing dengan 20 rider top dunia seperti Tim Gajser (Sloveni), Jeremi Seewer (Swiss), Jorge Prado (Spanyol), dan yang lainnya.

Sementara Delvintor Alfarizi adalah pebalap yang juga pernah merasakan atmosfer persaingan Kejuaraan Dunia Motocross dengan turun pada kelas MX2 pada 2018 di Semarang dan Pangkal Pinang, serta pada 2019 di Palembang dan Semarang.

Tahun ini, dia akan berlomba di bawah naungan Astra Honda Racing Team dan bersaing dengan 13 pebalap dunia, antara lain Tom Vialle (Prancis) dan Jago Geerts (Belgia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper