Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MXGP Samota, 15.000 Tiket Terjual, 250 Pembalap Bakal Hadir

Sirkuit Samota berada di dekat pantai, mirip dengan sirkuit MotoGP Mandalika.
Proses pengerjaan sirkuit MXGP dan tribun penonton di Kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa./Bisnis-Harian Noris Saputra
Proses pengerjaan sirkuit MXGP dan tribun penonton di Kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa./Bisnis-Harian Noris Saputra

Bisnis.com, DENPASAR – Penggemar motocross mulai berburu tiket seri balap Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia yang akan digelar di Samota, Sumbawa 24-26 Juni 2022.

Komandan Lapangan MXGP, Ridwan Syah, menjelaskan hingga Kamis (16/6/2022) sudah 15.000 tiket yang terjual, baik melalui online maupun dibeli langsung melalui agen – agen di NTB. “Update dari kami, tiket sudah terjual 15.000 tiket, di berbagai kelas mulai festival, hingga tiket VIP. Kami optimistis penjualan tiket akan terus meningkat,” jelas Ridwan Syah di Sirkuit Samota, Jumat (17/6/2022).

Panitia menargetkan penjualan tiket tembus di angka 50.000 tiket, penyelenggara menggandeng berbagai agen, Bank Daerah, BUMD, dan pihak swasta. “Target kami di atas 50.000, penjualan tiket sudah tersebar ke beberapa agen seperti Astindo, ada juga di Bank NTB Syariah,” ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan, potensi penonton MXGP juga datang dari luar negeri selain penonton domestik. “Kalau penonton asing juga sudah ada yang memesan tiket, ini sangat bagus untuk pariwisata Sumbawa,” kata Ridwan.

Sementara, sirkuit MXGP sudah rampung seratus persen, dari pengamatan Bisnis, saat ini pekerja di lapangan sedang menuntaskan pengerjaan tribun penonton VIP dan VVIP dan fasilitas umum seperti lahan parkir, MCK portable, dan fasilitas kesehatan untuk pembalap dan penonton. Penyelenggara juga menyediakan landasan heli untuk mengantisipasi jika ada pembalap yang membutuhkan evakuasi.

Sirkuit Samota berada di dekat pantai, mirip dengan sirkuit MotoGP Mandalika, menurut penilaian infront, sirkuit Samota berpotensi menjadi sirkuit dengan pemandangan paling indah, selain itu sirkuit Samota dekat dengan destinasi wisata seperti teluk Saleh, pulau Moyo dan gunung Tambora.

“Untuk fasilitas parkir sudah memadai kami sediakan di sekitar sirkuit bisa menampung 30.000 kendaraan roda dua dan 10.000 mobil. Penonton kami imbau membawa sepeda motor agar tidak terjadi kemacetan, karena sepeda motor mudah diurai. Kalaupun mobil banyak bisa parkir dengan memanfaatkan pinggir jalan di depan sirkuit,” kata dia.

Logistik pembalap dijadwalkan akan tiba di Sumbawa akan tiba 18 Juni 2022, akan masuk melalui Bandara Internasional Lombok dan dibawa ke Pulau Sumbawa melalui jalan darat. Sementara itu pembalap akan tiba pada 19 Juni 2022. “Dari konfirmasi yang masuk, sudah 250 pembalap menyatakan hadir di Samota, dan akan terus bertambah,” jelas Ridwan. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler