Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Infrastruktur Listrik Sirkuit Mandalika Mencapai 90 Persen

Kebutuhan listrik gelaran MotoGP Mandalika membutuhkan 20 megawatt. PLN unit induk wilayah NTB telah memulai pembangunan sejak Januari 2021
Ilustrasi./Antara-Ahmad Subaidi
Ilustrasi./Antara-Ahmad Subaidi

Bisnis.com, MATARAM - Pembangunan infrastruktur listrik di kawasan sirkuit Mandalika mencapai 90 persen hingga Juni 2021 dan ditarget rampung sebelum gelaran World Superbike pada November mendatang.

PLN unit induk wilayah NTB menjamin penyelesaian proyek pemasangan listrik selesai tepat waktu dan menjamin kualitas listrik berstandar internasional. Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram Maman Sulaeman menjelaskan pemasangan tiang pancang beton sudah rampung seratus persen.

"Kalau pemasangan tiang beton sudah rampung seratus persen, total progress pembangunan sudah 90 persen, kami optimis pembangunan listrik bisa selesai sesuai target," jelas Maman, Rabu (30/6/2021).

Kebutuhan listrik gelaran MotoGP Mandalika membutuhkan 20 megawatt. PLN unit induk wilayah NTB telah memulai pembangunan sejak Januari 2021. Listrik sirkuit Mandalika akan ditransfer melalui dua trafo yang dibangun di Mandalika dan Sengkol.

Selain pembangunan listrik sirkuit MotoGP, PLN unit induk wilayah NTB juga menargetkan pembangunan 347,47 kms jalur transmisi dan 200 MVA kapasitas induk gardu yang tersebar di Lombok, Sumbawa hingga Flores dan Timor.

PLN Nusa Tenggara juga sedang membangun infrastruktur ketenagalistrikan yang tersebar di NTB hingga NTT seperti PLTMGU Lombok Peaker, PLTU Sambelia, SUTT Mataram, SUTT Jeranjang Sekotong, SUTT Mataram Mantang, SUTT Ampenan Tanjung, SUTT Bima Sape dan gardu induk Sekotong. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper