Kunjungan Wisatawan ke Gili Tembus 600.000 orang

Kunjungan wisatawan ke tiga gili yakni Gili Trawangan, Air dan Meno di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bergeliat.
Pesona alam Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)./Bisnis-Tika Anggreni.
Pesona alam Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)./Bisnis-Tika Anggreni.

Bisnis.com, DENPASAR - Kunjungan wisatawan ke tiga gili yakni Gili Trawangan, Air dan Meno di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bergeliat seiring dengan pulihnya industri pariwisata di kawasan Bali Nusra.

Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu menjelaskan jumlah kunjungan wisatawan ke tiga gili sudah tembus di angka 600.000 wisatawan. "Alhamdulillah, kunjungan ke tiga gili sampai per Desember berjumlah 600.000 wisatawan. Dengan penataan yang dilakukan sekarang, tidak menutup kemungkinan pada tahun depan akan meningkat", jelas Djohan dikutip dari siaran pers, Jumat (8/12/2023). 

Untuk meningkat kunjungan ke Gili, Djohan mendorong masyarakat hingga pelaku pariwisata di sekitar Pelabuhan Bangsal, yang menjadi pintu utama wisatawan menuju tiga gili. Menurutnya dengan pelayanan optimal, ramah, wisatawan akan terkesan dan berpotensi kembali berwiasata ke tiga gili. 

Apalagi tiga Gili merupakan destinasi andalan NTB, letaknya yang strategis dekat dengan Pulau Bali, menjadikan tiga Gili tujuan utama para wisman yang datang dari Bali. Apalagi saat perayaan tahun baru, Gili Trawangan, Meno dan Air akan menjadi tujuan favorit wisman maupun wisatawan domestik. 

Penataan Pelabuhan Bangsal juga terus dilakukan oleh Pemprov NTB. Pemprov NTB telah melakukan revitalisasi di Pelabuhan Bangsal seperti perbaikan dermaga.

PJ Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi menghimbau agar Pelabuhan Bangsal yang merupakan gerbang utama menuju tiga gili harus tetap dipelihara kenyamanan serta keamanannya bagi para wisatawan. Mengingat tiga gili merupakan wajah pariwisata NTB di mata dunia.

Apalagi NTB merupakan provinsi yang berbasis kepulauan dan salah satunya mengandalkan pariwisata, maka atensi kita memperbaiki dermaga serta pelayanan adalah sesuatu yang tepat dilakukan, Pelabuhan Bangsal menurut Gita merupakan episentrum pelayanan pariwisata untuk tiga gili. 

"Semoga setelah dilakukannya penataan, bangsal akan menjadi destinasi pelabuhan pariwisata yang memenuhi standar sapta pesona, aman, tertib bersih, sejuk, indah, ramah dan penuh kenangan," ujar Gita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper