Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah Diimbau Waspadai Akun Medsos Mengatasnamakan Bank BPD Bali

Manajemen Bank BPD Bali mengimbau masyarakat untuk berhati-hati jika mendapatkan modus tawaran undian di media sosial serta meminta data pribadi.
Mobile banking./Istimewa
Mobile banking./Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR — Manajemen Bank BPD Bali mengimbau masyarakat untuk berhati-hati jika mendapatkan modus tawaran undian di media sosial serta meminta data pribadi hingga kode sandi atau password.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede  Ary Wijaya Guntur menegaskan Bank BPD Bali dalam melakukan pengundian hadiah tidak pernah meminta data pribadi nasabahnya atau melalui pendaftaran.

“Kalau sampai ada meminta data pribadi nasabah apalagi meminta sandi pada mobile banking maupun ATM sudah dipastikan hal tersebut penipuan, maka dari itu para nasabah maupun masyarakat diimbau segera menghubungi call center Bank BPD Bali 1500844 untuk segera mendapatkan informasi layanan yang disediakan oleh Bank BPD Bali,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (6/9/2023).

Manajemen Bank BPD Bali meminta untuk selalu waspada terhadap akun-akun palsu yang tidak bertanggung jawab dan modus para penipu tersebut biasanya membuat seolah-olah Bank BPD Bali menggelar undian berhadiah melalui pendaftaran undian pada link ataupun brosur dengan meminta identitas pribadi milik nasabah termasuk meminta PIN. Bahkan terdapat pula modus penipuan melalui telepon.

“Saat ini Bank BPD Bali tidak sedang menggelar undian berhadiah apapun. Pada dasarnya ketika Bank BPD Bali melakukan undian berhadiah, Bank BPD Bali dipastikan tidak akan meminta data pribadi para nasabah untuk mendaftar, karena secara otomatis para nasabah sudah bisa mengikuti undian di Bank BPD Bali berdasarkan saldo mengendap nasabah,” tegasnya.

Ary Guntur menekankan agar nasabah Bank BPD Bali senantiasa menjaga keamanan dan kerahasian data pribadi perbankan, mengabaikan pesan yang mencurigakan dari pihak yang tidak dikenal. Pihaknya mengimbau nasabah agar tidak menunduh tautan tidak jelas atau menyematkan aplikasi dari sumber tidak jelas.

Ditegaskan olehnya bahwa bank milik pemerintah daerah Bali ini tidak pernah data pribadi seperti PIN ATM, user id, password maupun kode aktivasi/OTP. Pihaknya mengimbau para nasabah diharapkan untuk segera mengganti PIN  secara berkala agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler