Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Bali Bagikan Dividen Rp453 Miliar

Dividen yang dibagikan pada 2022 sejumlah 75 persen dari laba bersih yang diraih Bank BPD Bali pada 2022.
BPD Bali./Ist
BPD Bali./Ist

Bisnis.com, DENPASAR — Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali membagikan dividen Rp453 miliar kepada seluruh pemegang saham di bank daerah tersebut. 

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, menjelaskan dividen yang dibagikan sejumlah 75 persen dari laba bersih yang diraih Bank BPD Bali pada 2022. Dividen tersebut dibagikan kepada sepuluh pemegang saham yakni Pemprov Bali dan sembilan pemerintah kabupaten dan kota. 

Sudharma berharap dividen yang disalurkan kepada Pemda bisa digunakan untuk optimalisasi pembangunan ekonomi di daerah sehingga kesejahteraan masyarakat Bali bisa meningkat. “Pembagian dividen ini diharapkan dapat mewujudkan misi Bank BPD Bali untuk menggerakkan pembangunan daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Sudharma, Senin (8/5/2023). 

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menyuntikkan modal baru kepada Bank BPD Bali. Pemprov Bali menyetorkan modal Rp75 miliar yang telah disahamkan, kemudian Pemkab Karangasem menyetorkan Rp1,5 miliar modal di 2023 yang telah masuk dalam cadangan modal disetor. 

Sudharma menjelaskan, pada 2023 Bank BPD Bali menargetkan peningkatan kinerja seperti penyaluran kredit komersial maupun kredit program dari pemerintah. Selain itu Bank BPD Bali juga meningkatkan kinerja di sektor digital dengan mengoptimalkan penggunaan QRIS. 

“Kami tetap menjaga pencapaian rasio keuangan pada posisi baik, yaitu Non Performing Loan (NPL) terjaga baik di angka 2,31 persen. Sedangkan untuk rasio likuiditas Loan to Deposit Ratio (LDR) sebesar 75,48 persen, rasio kecukupan modal Capital Adequacy Ratio (CAR) 23,74 persen, rasio profitabilitas Return on Asset (ROA) sebesar 3,16 persen, rasio Return on Equity (ROE) sebesar 23,82 persen, dan rasio efisiensi Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) sebesar 65.59 persen,” ujar Sudharma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper