Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Wisman New Zealand Mulai Masuk ke Bali

Sejumlah 255 orang wisman New Zealand masuk ke Bali dengan pesawat Air New Zealand pada Rabu kemarin.
Bandara Ngurah Rai Bali./Bisnis
Bandara Ngurah Rai Bali./Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR – Wisatawan mancanegara asal New Zealand mulai masuk ke Pulau Dewata setelah dibukanya rute penerbangan Auckland–Denpasar pada Rabu (29/3/2023).

Sejumlah 255 orang wisman New Zealand masuk ke Bali dengan pesawat Air New Zealand pada Rabu kemarin. Kemudian pesawat tersebut kembali menuju Auckland pada pukul 17.50 WITA dengan mengangkut 150 penumpang.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menjelaskan dibukanya rute Auckland – Denpasar pasca pandemi menjadi angin segar bagi industri penerbangan Bali, ini sekaligus menambah rute internasional ke Bali menjadi 27 rute yang dilayani oleh 32 maskapai. Sebelum pandemi pada 2019 ada 131.39 wisman New Zealand yang masuk ke Bali.

“Tentu ini menjadi angin segar bagi sektor pariwisata Bali, masuknya penumpang dari New Zealand akan mendorong pemulihan pariwisata Bali lebih cepat. Rute Auckland – Denpasar ini sempat terhenti selama tiga tahun akibat pandemi. Kami harap setelah dibuka kunjungan akan terus meningkat,” jelas Handy, Kamis (30/3/2023).

Handy menambahkan saat ini masih ada pengajuan rute internasional baru ke Bali, pengajuan rute baru yang banyak masuk dari kota-kota atau Provinsi di China. Negeri tirai bambu tersebut memang menjadi salah satu sumber wisman terbesar Bali setelah Australia.

Seperti yang diberitakan bisnis sebelumnya, masuknya wisman New Zealand disambut baik oleh pelaku pariwisata Bali. Wisman New Zealand dikenal berkualitas dengan memiliki spending atau belanja yang besar ketika berwisata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper