Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terminal Wangaya Bakal Beroperasi, Pedagang Pasar Direlokasi

Selain untuk transportasi berkelanjutan, pengembalian fungsi ini juga sebagai upaya untuk menata asset pemerintah sesuai dengan peruntukannya.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  07:44 WIB
Ilustrasi terminal. - JIBI/Peni Widarti
Ilustrasi terminal. - JIBI/Peni Widarti

Bisnis.com, DENPASAR — Pemerintah Kota Denpasar berencana mengembalikan fungsi Terminal Wangaya yang saat ini masih dijadikan pasar sementara.

Kadishub Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan hingga saat ini lahan yang ditempati para pedagang Pasar Wangaya masih berstatus Terminal. Padahal di sisi lain, pembangunan di Kota Denpasar yang membutuhkan dukungan infratruktur transportasi publik yang memadai.

Hal ini sejalan dengan rencana Kota Denpasar yang merancang Transportasi Berkelanjutan.

“Karenanya sebagai langkah awal kami menggelar sosialisasi untuk merelokasi para pedagang, sehingga Terminal ini bisa difungsikan kembali sesuai dengan peruntukanya, yang kedepan akan dikembangkan untuk mendukung transportasi berkelanjutan di Kota Denpasar,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (20/12/2021).

Lebih lanjut dikatakan Sriawan, selain untuk transportasi berkelanjutan, pengembalian fungsi ini juga sebagai upaya untuk menata aset pemerintah sesuai dengan peruntukanya mengacu pada regulasi tata ruang yang ada.

“Jadi kami juga tidak mau pedagang yang berjualan di sini tersandung masalah hukum karena memanfaatkan lokasi yang peruntukanya untuk terminal, maka dari itu kami sudah siapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di Kawasan Pasar Cokroaminoto atau Eks Tiara Grosir,” jelasnya

Sriawan berharap dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Denpasar.

“Harapan kami tentu tata cara penggunaan aset semakin tertib dan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan,” jelasnya. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top