Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Lansia di Denpasar Mencapai 68 Persen

Dengan sistem jemput bola ini diharapkan mampu mempercepat pemberian vaksin Covid-19.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  12:55 WIB
Layanan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia. - Antara
Layanan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia. - Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Sebanyak 35.886 orang atau 68,86 persen penduduk lansia di Kota Denpasar telah mendapat vaksin Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan target lansia yang mendapat vaksin Covid-19 di Ibu Kota Bali ini mencapai 52.114 orang. Sedangkan untuk mencapai target tersebut, pihaknya tengah mengandalkan sistem jemput bola atau langsung menemui target sasaran.

"Dengan sistem jemput bola ini diharapkan mampu mempercepat pemberian vaksin Covid-19," katanya kepada Bisnis, Selasa (24/5/2021).

Kadis Kesehatan Denpasar Luh Putu Sri Armini menuturkan bahwa dengan vaksinasi massal secara jemput bola, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Karena semakin cepat masyarakat mendapatkan vaksin, maka kekebalan imunnya akan cepat terbentuk.

"Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular Covid-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi,” jelasnya.

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di Denpasar per Minggu (23/5), yakni secara kumulatif kasus positif tercatat 14.844 kasus.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 14.211 orang (95,74 persen), meninggal dunia sebanyak 342 orang (2,30 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 291 orang (1,96 persen).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top