Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Sumbawa Fokus Benahi Infrastruktur Jalan

Pemkab Sumbawa mengaku telah menyiapkan anggaran Rp26 miliar, dimana Rp9 miliar dari APBD Sumbawa dan Rp17 miliar dari APBD Provinsi.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 26 April 2021  |  13:44 WIB
Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Senin (26/4 - 2021).
Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Senin (26/4 - 2021).

Bisnis.com, MATARAM - Bupati Sumbawa Barat Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Dewi Noviani akan melakukan pembenahan infrastruktur, demikian komitmen seusai dilantik sebagai kepala daerah Senin (26/4/2021) oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Batulenteh, Sumbawa menjadi target utama pemerintah yang baru karena kebutuhan mendesak bagi masyarakat Batulenteh.

"Kebutuhan jalan di Batulenteh sudah mendesak, akan segera kami bangun untuk mempermudah masyarakat beraktivitas, apalagi potensi di sana sangat bagus," jelas Mahmud kepada Bisnis pada Senin (26/4/2021).

Pemkab Sumbawa mengaku telah menyiapkan anggaran Rp26 miliar, dimana Rp9 miliar dari APBD Sumbawa dan Rp17 miliar dari APBD Provinsi.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menjelaskan mendukung penuh langkah Bupati membangun jalan di Batulenteh. "Untuk pendanaan tinggal menunggu administrasi, untuk pembiayaan Pemprov sudah siap membantu," ujar Rafiq.

Kecamatan Batulenteh memiliki potensi sebagai penghasil kopi seperti, kemiri, alpukat yang berpotensi di ekspor ke luar daerah maupun luar negeri.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengingatkan untuk fokus mengejar pemulihan ekonomi selain penanganan Covid-19. "Bupati dan wakil Bupati terpilih agar memiliki strategi dalam pemulihan ekonomi agar ekonomi di Sumbawa segera bangkit," jelas Zul.

Selama ini, ekonomi Sumbawa didominasi oleh hasil pertanian kehutanan dan perikanan, data Badan Pusat Statistik Sumbawa mencatat pada 2019 saja tiga sektor tersebut menyumbang 38,40 persen PDRB Sumbawa, diikuti oleh perdagangan besar dan eceran senilai 16,19 persen, dan konstruksi 13,86 persen.(K48)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb sumbawa
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top