Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 di Denpasar Menjangkau 28.633 Orang

Vaksinasi ini bertujuan untuk melatih imunitas tubuh manusia untuk melawan Covid-19. Namun demikian protokol kesehatan tetap wajib diterapkan.
Ilustrasi./Istimewa
Ilustrasi./Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar telah memberikan vaksin Covid-19 kepada 28.633 orang, dari jumlah tersebut 16.482 orang merupakan petugas medis dan nonmedis, pelayanan publik sebanyak 6.186 orang dan lansia 5.965 orang.

Adapun saat ini penerima vaksin di Denpasar masih difokuskan kepada pelayan publik dan lansia masing-masing sebanyak 52.114 orang serta 73.233 orang. Selanjutnya akan diberikan kepada sekitar 600.000 orang masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan Denpasar Luh Putu Sri Armini mengatakan ibu kota Provinsi Bali ini merupakan simpul pergerakan perekonomian dan berbagai sektor. Karena itu, mobilitas penduduknya dapat dikatakan tinggi. Sehingga, percepatan penanganan Covid-19 lewat optimalisasi pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan.

“Sesuai dengan arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, jadi kami sepakat untuk memaksimalkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 di Denpasar,” tuturnya dalam rilis, Selasa (9/3/2021).

Sri Armini menjelaskan vaksinasi ini bertujuan untuk melatih imunitas tubuh manusia untuk melawan Covid-19. Namun demikian protokol kesehatan tetap wajib diterapkan. Dia turut mengajak masyarakat Denpasar untuk ikut mensukseskan program vaksinasi ini dengan melaksanakan pendaftaran secara langsung di aplikasi www.pedulilindungi.id, dan memilih fasyankes yang dikehendaki.

“Ayo kita bersama sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, sehingga penanganan Covid-19 dapat dipercepat dan perekonomian masyarakat dapat segera pulih,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper