Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pensiunan ASN di Jembrana Diminta Tetap Produktif

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengajak pensiunan aparat sipil negara (ASN) di daerahnya untuk aktif karena akan mendapatkan pendampingan dari BPD Bali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama calon pensiunan ASN di daerahnya. bisnis/istimewa
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama calon pensiunan ASN di daerahnya. bisnis/istimewa

Bisnis.com, DENPASAR—Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengajak pensiunan aparat sipil negara (ASN) di daerahnya untuk aktif karena akan mendapatkan pendampingan dari BPD Bali.

Tamba mengungkapkan ASN setelah pensiun tetap menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab Jembrana, sehingga diharapkan selu bersama-sama membangun daerah walaupun tidak dalam ikatan kerja. Sebanyak 138 orang ASN di lingkungan Pemkab Jembrana akan memasuki purnatugas atau pensiun mulai bulan Januari sampai bulan Maret 2024 mendatang.

"Tentu saja dalam membangun Kabupaten Jembrana itu dengan aktivitas positif yang bisa mendukung program pemerintah daerah, seperti terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan lainnya," ungkapnya saat gathering dengan calon pensiunan, Jumat (09/11/2023).

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang didampingi Sekda I Made Budiasa, dan Kepala BKPSDM, Siluh Ktut Natalis Semaradani mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ASN yang telah memasuki purna tugas atas segala dedikasi, pengabdian, karya bakti dan loyalitasnya untuk mendukung pembangunan daerah selama ini.

"Selama puluhan tahun mengabdi kepada pemerintah daerah telah banyak jasa dan kebaikan yang diberikan kepada masyarakat. Semoga pengabdiannya menjadi amal baik dan kami memohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan," ucapnya.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Jembrana, I Dewa Gede Dodi Baskara mengatakan gathering dengan ratusan calon pensiunan ini merupakan bentuk layanan dan kerja sama Bank BPD Bali dengan Pemkab Jembrana khususnya BKPSDM Jembrana.  BPD Bali mengajak dan membantu para ASN menyiapkan masa pensiun dan hari tua yang lebih baik. Salah satunya dengan mengembangkan wirausaha.

"Kami menyadari bahwa masa purna tugas bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki purnatugas, tapi setelah masa pensiun kami harap bahwa semangat dan optimisme tetap menyala," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper