Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Denpasar Bidik Wisman Eropa dan Asia

Pemkot bersama pelaku industri pariwisata yang ada melakukan sales virtual meeting yang melibatkan 15 penjual dan 56 pembeli dari 16 negara.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 21 November 2022  |  19:52 WIB
Denpasar Bidik Wisman Eropa dan Asia
Desain Rumah Sakit Internasional Bali atau Bali International Hospital di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Bali, Indonesia. - Dok. Indonesia Healthcare Corporation.
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Kota Denpasar membidik wisatawan mancanegara Eropa dan Asia pasca pandemi Covid-19 untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke destinasi yang ada di Ibu Kota Provinsi Bali ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, menjelaskan Denpasar membidik wisman asal Eropa dan Asia seperti India untuk berwisata ke Kota Denpasar. Destinasi andalan Denpasar seperti pantai Sanur, Monumen Bajra Sandhi Renon, kawasan heritage Gajah Mada diyakini mampu menarik minat wisman.

Untuk meningkatkan kunjungan wisman, Pemkot bersama pelaku industri pariwisata yang ada melakukan sales virtual meeting yang melibatkan 15 penjual dan 56 pembeli dari 16 negara Eropa dan Asia seperti Malaysia, Singapura, India, China, Hong kong, Sri Lanka, Arab Emirate, Denmark, Japan, Vietnam, Philippine, Italy, Germany, Peru, Nepal, Iran, Thailand, Timor Leste, Australia.

“Kami optimistis dengan kolaborasi ini wisman akan semakin tertarik berkunjung ke Kota Denpasar. Apalagi sekarang kawasan Sanur sedang ditata, Pelabuhan Sanur sudah bagus, jadi kami sudah siap menerima wisman,” jelas Dezire kepada media di Sela Acara Sales Virtual Meeting, Senin (21/11/2022).

Sebagai Informasi, kawasan Sanur sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah pusat, di dalam KEK Sanur sedang dibangun rumah sakit internasional Sanur yang akan menjadi pusat medical tourism.

Dibangunnya Pelabuhan Sanur dengan megah oleh Kementerian Perhubungan juga berdampak langsung terhadap tingkat kunjungan wisman ke Denpasar, karena Pelabuhan Sanur menghubungkan banyak destinasi wisata seperti ke Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan hingga ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Dezire mengatakan promosi melalui virtual sudah dilakukan sejak pandemi covid-19, dia berharap banyak wisman yang datang ke Kota Denpasar setelah ada komitmen antara sales dan buyer di acara tersebut. "Kami berharap ada peningkatan kunjungan wisman pada akhir tahun dan tahun depan (2023) setelah adanya sales virtual meeting ini," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sanur bali denpasar
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top