Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maskapai Scoot Mulai Layani Penerbangan Singapura - Lombok Secara Reguler

Maskapai Scoot akan melayani rute Singapura - Lombok dua kali dalam sepekan yakni pada hari Rabu dan Minggu.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  16:11 WIB
Maskapai Scoot Mulai Layani Penerbangan Singapura - Lombok Secara Reguler
Pesawat Scoot saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok, Minggu (16/10/2022). - Ist
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Rute penerbangan internasional Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok bertambah setelah dibukanya rute Singapura - Lombok yang dilayani oleh maskapai Scoot.

Penerbangan perdana maskapai Scoot dilakukan pada Minggu (16/10/2022) dengan membawa 159 orang penumpang dan enam orang kru pesawat menggunakan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi.

General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan, menjelaskan maskapai Scoot akan melayani rute Singapura - Lombok dua kali dalam sepekan yakni pada hari Rabu dan Minggu.

"Dibukanya rute Singapura ke Lombok menambah rute internasional Bandara Lombok. Kami berharap rute reguler ini ramai penumpang dan menjadi pintu masuk wisawatan mancanegara berkunjung ke Lombok," jelas Adil dalam keterangan resminya, Minggu (16/10/2022)

Sebelum dibukanya penerbangan dari Singapura, Bandara Lombok hanya melayani penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia. Sedangkan sebelum pandemi rute internasional Bandara Lombok meliputi Kuala Lumpur, Singapura, dan kota Perth, Australia.

Walaupun memiliki bandara yang memadai, rute internasional ke Lombok tercatat masih minim, karena pintu utama masuknya wisman ke Indonesia masih dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali yang saat ini sudah melayani 24 rute internasional.

Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Aryadi, menjelaskan dibukanya penerbangan dari Singapura harus dimanfaatkan untuk promosi pariwisata NTB, agar semakin banyak wisman yang masuk dari Singapura.

"Promosi harus lebih masif dilakukan, untuk memperkenalkan destinasi wisata NTB di Singapura, termasuk mempromosikan berbagai event sport tourism seperti MotoGP, MXGP, dan event balap lainnya. Kami optimistis dibukanya rute ini akan menambah kedatangan wisman ke NTB," jelas Gita.

Pemprov NTB mencatat, saat ini kunjungan wisatawan mancanegara ke NTB hingga Juni 2022 baru 30.720. Sedangkan kunjungan wisatawan nusantara sejumlah 510.431. Bali masih menjadi pintu masuk wisman yang ingin berkunjung ke Lombok. Sebagian besar wisman dari Bali ke Lombok menggunakan fast boat dan pesawat. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb maskapai penerbangan bandara lombok
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top