Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapal Cepat Jadi Transportasi Penonton MXGP Samota dari Lombok

Akomodasi yang memadai menjadi salah satu tantangan penyelenggaraan MXGP di Samota.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  15:27 WIB
Kapal Cepat Jadi Transportasi Penonton MXGP Samota dari Lombok
Wisman di atas kapal cepat yang berlabuh di Pelabuhan Padangbai, Bali, setelah datang dari Gili Trawangan, Lombok. - Bisnis/Feri Kristianto

Bisnis.com, MATARAM - Kapal cepat bakal bakal sebagai transportasi penonton Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Samota.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menjelaskan kapal cepat akan disediakan di tiga titik yakni Senggigi, Gili Trawangan, dan Kuta, yang direncanakan menjadi tempat menginap sebagian tamu MXGP.

"Kami sediakan kapal cepat sebagai solusi transportasi ke Samota. Jika penonton 100.000 orang tidak mungkin semua menginap di Sumbawa, karena hotel tidak sebanyak di Lombok, jadi pasti sebagian menginap di Lombok," kata Zul pada Jumat (20/5/2022).

Akomodasi yang memadai menjadi salah satu tantangan penyelenggaraan MXGP di Samota, karena sebelumnya belum pernah ada event yang mendatangkan orang dalam skala besar di Sumbawa.

"Sama juga dengan restoran, itu menjadi tantangan kita, kalau di Lombok banyak restoran sudah standar, nah di Sumbawa perlu dipersiapkan," ujar Zul.

Zul menjelaskan, penyelenggaraan MXGP di Sumbawa dengan akomodasi yang belum ideal bagian dari pemerataan pembangunan NTB. "Lombok dan Sumbawa harus berjalan pararel, jika di Lombok sudah ada MotoGP, maka di Sumbawa ada MXGP," ujar dia.

Akomodasi yang sudah disiapkan untuk penonton MXGP yakni kapal terapung dan camping ground. Bahkan kapal angkatan laut juga akan disandarkan di Samota sebagai akomodasi alternatif bagi penonton MXGP.

"Karakter penonton MXGP itu berbeda dengan MotoGP, akomodasinya juga berbeda, lebih ke alam terbuka," kata dia. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb balap motor Motocross
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top