Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menjelang MotoGP, Reservasi Hotel di Lombok 100 Persen

Target penonton saat MotoGP diprediksi mencapai 200.000 orang.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  12:17 WIB
Menjelang MotoGP, Reservasi Hotel di Lombok 100 Persen
Foto area Kuta Beach Park the Mandalika di kawasan KEK Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah,NTB. - Antara/Ahmad Subaidi
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM - Hotel berbintang di Lombok khususnya di Mandalika, Mataram, Senggigi sudah dipesan oleh kru maupun tamu MotoGP Mandalika 2022.

Kamar hotel bintang 5 seperti Pullman, Radja Hotel dan Novotel di Mandalika sudah habis dipesan oleh kru MotoGP. Sedangkan hotel di Mataram dan Senggigi juga sudah dipesan oleh penonton.

Ketua Hotels Senggigi Asociation I Ketut M. Jaya Kusuma menjelaskan di Senggigi pemesanan untuk tamu MotoGP sudah 99 persen untuk hotel berbintang. "Kami memang sudah menerima pesanan kamar untuk MotoGP, hampir semua hotel sudah penuh, kalau secara rata-rata sudah 99 persen kamar hotel di Senggigi terisi untuk MotoGP," jelas Jaya kepada Bisnis, Rabu (15/12/2021).

Walaupun perhelatan MotoGP masih 3 bulan lagi, penonton memilih memesan hotel lebih awal agar tidak kehabisan kamar seperti World Superbike. Target penonton saat MotoGP diprediksi mencapai 200.000 orang, dengan penonton sebanyak itu, semua hotel di Lombok baik bintang maupun non bintang akan penuh.

Penonton yang sudah melakukan reservasi paling banyak berasal dari luar NTB, sedangkan tamu luar negeri belum ada yang melakukan reservasi. "Kalau tamu asing kan masih terkendala pembatasan, jadi yang dominan saat ini dari Indonesia," kata dia.

Sebagai informasi, dengan jumlah penonton mencapai 200.000 orang, hotel di Lombok tidak cukup seluruh penonton. Bali dan Labuhan Bajo dijadikan alternatif sebagai tempat menginap penonton saat MotoGP. Transportasi cepat menuju Mandalika menjadi akan disediakan untuk membawa penonton.

Tingkat hunian kamar atau okupansi hotel berbintang di destinasi wisata Senggigi pada libur natal dan tahun baru diprediksi mencapai 80 persen.

Tingginya okupansi hotel saat libur Nataru didukung oleh dicabutnya penerapan PPKM level III. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhotelan lombok ntb
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top