Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Denpasar Dilakukan Juli 2021

Sudah ada 34 sekolah dari Satuan Pendidikan Kerja (SPK) dan SMP negeri maupun swasta yang mendaftar ke Disdikpora untuk ikut PTM.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 03 Juni 2021  |  12:09 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Asep mulyana
Ilustrasi. - Bisnis/Asep mulyana

Bisnis.com, DENPASAR - Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Kota Denpasar akan dilakukan pada Juli 2021 untuk sekolah yang sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kabid Pendidikan SMP Disdikpora Denpasar AA Gede Wiratama mengatakan pada Juli mendatang akan dilaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang SMP. Sedangkan saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan Wali Kota terkait petunjuk teknis (Juknis) yang akan digunakan.

"Rencananya Juli ini memang akan digelar simulasi PTM-nya, mudah-mudahan bisa terealisasikan," kata dia saat dihubungi, Kamis, (3/6/2021).

Lebih lanjut, sudah ada 34 sekolah dari Satuan Pendidikan Kerja (SPK) dan SMP negeri maupun swasta yang mendaftar ke Disdikpora untuk ikut PTM. Hanya saja, proses pendaftaran dihentikan sementara.

“Kami memutuskan untuk menghentikan dulu sementara pendaftarannya. Karena kami sedang menunggu persetujuan Juknis dari Wali Kota,” tuturnya.

Menurutnya, meski sudah ada 34 sekolah yang telah mendaftarkan diri untuk ikut PTM. Namun pihaknya akan melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kesiapan sekolah tersebut, baik dari prasarana dan pendukung lainnya.

"Setelah pelaksanaan simulasi, lanjutnya, akan dilanjutkan dengan proses evaluasi terhadap pelaksanaan PTM di Denpasar," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top