Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diskon Tak Mampu Tarik Minat Pelanggan Baru PDAM Denpasar

Rata-rata bertambah 100 orang per bulan atau turun 33 persen dibandingkan kondisi normal.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  15:38 WIB
Ilustrasi. - JIBI
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, DENPASAR - Pelanggan PDAM Tirta Sewakadarma Denpasar rata-rata bertambah 100 orang per bulan atau turun 33 persen dibandingkan kondisi normal.

Direktur Utama Perum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sewakadarma Denpasar Ida Bagus Gede Arsana mengatakan meski sudah ada diskon 50 persen untuk sektor rumah tangga, hanya saja karena pandemi pelanggan yang bertambah hanya 100 orang per bulan. Sedangkan pada kondisi normal, rata-rata ada 125 - 150 orang pelanggan yang bertambah setiap bulannya.

"Susah ya kalau saat pandemi ini, PDAM juga turut terdampak padahal sudah diberi diskon 50 persen pada rumah tangga," kata dia kepada Bisnis, Selasa (25/5/2021).

Sementara itu, jumlah pelanggan di PDAM Tirta Sewakadarma saat ini sebanyak 88.750 orang. Adapun untuk target jumlah pelanggan sebanyak 3.150 orang pada 2021.

"Untuk target tersebut kami pesimis dengan capaian tahun ini, kembali lagi karena pandemi Covid-19. Paling kalau tercapai hanya 1.500 orang pada 2021," tambahnya.

Sementara itu, meski pandemi pelayanan terbaik akan tetap diberikan kepada semua pelanggan. Ke depan, pihaknya juga tengah merancang untuk memperpanjang pelaksanaan tindakan pemutusan atau segel pelanggan. Hal ini bertujuan untuk menghindari cakupan usaha yang berkurang.

"Upaya terbaik akan kami berikan kepada pelanggan, termasuk juga di tengah pandemi. Karena itu menjadi tanggung jawab serta tugas kami disini. Termasuk juga dalam menggencarkan sosialisasi kepada calon pelanggan," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pdam denpasar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top