Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskon Tak Mampu Tarik Minat Pelanggan Baru PDAM Denpasar

Rata-rata bertambah 100 orang per bulan atau turun 33 persen dibandingkan kondisi normal.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, DENPASAR - Pelanggan PDAM Tirta Sewakadarma Denpasar rata-rata bertambah 100 orang per bulan atau turun 33 persen dibandingkan kondisi normal.

Direktur Utama Perum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sewakadarma Denpasar Ida Bagus Gede Arsana mengatakan meski sudah ada diskon 50 persen untuk sektor rumah tangga, hanya saja karena pandemi pelanggan yang bertambah hanya 100 orang per bulan. Sedangkan pada kondisi normal, rata-rata ada 125 - 150 orang pelanggan yang bertambah setiap bulannya.

"Susah ya kalau saat pandemi ini, PDAM juga turut terdampak padahal sudah diberi diskon 50 persen pada rumah tangga," kata dia kepada Bisnis, Selasa (25/5/2021).

Sementara itu, jumlah pelanggan di PDAM Tirta Sewakadarma saat ini sebanyak 88.750 orang. Adapun untuk target jumlah pelanggan sebanyak 3.150 orang pada 2021.

"Untuk target tersebut kami pesimis dengan capaian tahun ini, kembali lagi karena pandemi Covid-19. Paling kalau tercapai hanya 1.500 orang pada 2021," tambahnya.

Sementara itu, meski pandemi pelayanan terbaik akan tetap diberikan kepada semua pelanggan. Ke depan, pihaknya juga tengah merancang untuk memperpanjang pelaksanaan tindakan pemutusan atau segel pelanggan. Hal ini bertujuan untuk menghindari cakupan usaha yang berkurang.

"Upaya terbaik akan kami berikan kepada pelanggan, termasuk juga di tengah pandemi. Karena itu menjadi tanggung jawab serta tugas kami disini. Termasuk juga dalam menggencarkan sosialisasi kepada calon pelanggan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper