Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lirik Ekonomi Kreatif, Inggris Jajaki Kerja Sama dengan Denpasar

Masyarakat Inggris dan Bali memiliki kesamaan konsistensi dalam penguatan ekonomi kreatif serta pengembangan pariwisata.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 28 April 2021  |  17:11 WIB
Sejumlah pengendara melintas di kawasan taman Titi Banda, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020). - Antara/Nyoman Budhiana\n
Sejumlah pengendara melintas di kawasan taman Titi Banda, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020). - Antara/Nyoman Budhiana\\n

Bisnis.com, DENPASAR - Pengembangan ekonomi kreatif berbasis budaya di Kota Denpasar menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat Inggris.

Duta Besar Inggris Raya Owen John Jenkins mengatakan Kota Denpasar memiliki potensi besar dalam pengembangan berbagai program ekonomi. Seperti dalam pengembangan industri kreatif, dan sektor pariwisata.

“Kami sangat tertarik dengan industri kreatif, destinasi pelayanan kesehatan hingga wise energi dan tourism di Denpasar,” tuturnya dalam rilis, Rabu (28/4/2021).

Lebih lanjut, pihaknya berharap Pemkot Denpasar bersedia untuk menjalin kerja sama dengan Inggris. Mengingat masyarakat Inggris dan Bali memiliki kesamaan konsistensi dalam penguatan ekonomi kreatif serta pengembangan pariwisata.

“Potensi Denpasar sangat banyak, dari berbagai isu tentunya kami perlu berbicara lebih intens untuk menciptakan kerja sama yang lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menuturkan Ibu Kota Pulau Bali ini telah melakukan berbagai inovasi pengembangan ekonomi kreatif yang melibatkan berbagai komunitas kreatif. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri, sehingga berbagai negara di dunia telah menjalin kerja sama untuk penguatan sektor tersebut, tidak terkecuali Negara Inggris.

Menurut Jaya Negara antara pihaknya dan Dubes Inggris telah membahas rencana kerja sama terkait pengembangan ekonomi kreatif berbasis budaya. Termasuk mengenai isu strategis, seperti pendidikan, infrastruktur, teknologi, pembangunan rumah sakit berskala internasional, inkubator bisnis serta pengembangan produk berkualitas ekspor yang bisa dipasarkan di Inggris.

"Kami menyambut baik rencana kerja sama tersebut, dan antusias dalam melihat peluang-peluang kerja sama yang tentunya akan memberikan dampak positif untuk masyarakat dan hubungan internasional," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top