Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkah Paskah, Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Naik Drastis

Daya Tarik Wisata Tanah Lot yang berada di Kabupaten Tabanan ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga patut dikunjungi wisatawan jika sedang berada di Pulau Dewata. 
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 05 April 2021  |  10:06 WIB
Wisatawan sedang mengabadikan Daya Tarik Wisata Tanah Lot, Bali. - Bisnis/Feri Kristianto
Wisatawan sedang mengabadikan Daya Tarik Wisata Tanah Lot, Bali. - Bisnis/Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR – Jumlah kunjungan wisatawan domestik ke Daya Tarik Wisata Tanah Lot Bali meningkat 56 persen selama libur panjang Paskah 2021 dibandingkan akhir pekan biasa.  

Manager Operasional Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot I Wayan Sudiana mengatakan libur panjang pada awal April 2021 berhasil menarik minat wisatawan untuk bertandang ke DTW Tanah Lot dengan rata-rata kunjungan mencapai 1.400 hingga 1.600 orang per hari.

Sebaliknya, pada libur akhir pekan di hari biasa, ia menjelaskan kunjungan hanya mencapai 700 orang per hari.  

"Semoga ini menjadi satu harapan baru untuk bangkitnya industri pariwisata Bali akibat Covid-19," kata dia kepada Bisnis, Senin, (5/3/2021).

Adapun kapasitas maksimal DTW Tanah Lot, sambungnya, dapat mencapai 5.000 orang dalam satu waktu atau pada situasi normal. Kawasan tersebut juga mendukung penerapan social distancing pencegahan Covid-19, ditambah lagi dengan sertifikat protokol kesehatan atau CHSE yang telah diperoleh.  

"50 orang pegawai di sini yang berhubungan langsung dengan pengunjung juga telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama," tambahnya.  

Menurutnya, DTW yang berada di Kabupaten Tabanan ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga patut dikunjungi wisatawan jika sedang berada di Pulau Dewata. 

Selain keberadaan Pura Tanah Lot yang berada di tengah laut sebagai maskotnya, pengunjung juga dapat melihat ular suci yang dikeramatkan dalam salah satu goa bawah tebing yang diyakini oleh masyarakat lokal sebagai penjaga Pura. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam, pantai, wisata kuliner, dan pasar seni.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah Tanah Lot
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top