Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanah Lot Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pariwisata di Bali menggeliat kembali di antaranya terlihat dengan kunjungan wisatawan yang meningkat ke Tanah Lot di Tabanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  03:40 WIB
Pura Tanah Lot di Tabanan, Bali. - Antara
Pura Tanah Lot di Tabanan, Bali. - Antara

Bisnis.com, TABANAN – Pariwisata Bali menggeliat kembali. Objek wisata Tanah Lot di Tabanan terlihat mulai ramai dikunjungi wisatawan saat libur Iduladha yang bertepatan dengan baru dibukanya pariwisata Bali di tengah pandemi Covid-19.

Pada Minggu (2/8/2020) para wisatawan yang mengunjungi daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot bersama keluarga terlihat bermain-main di pinggir pura yang terdapat di tengah pantai sambil berswafoto.

Humas DTW Tanah Lot I Made Budiarta menjelaskan sejak dibukanya pintu gerbang pariwisata yang memperbolehkan wisatawan domestik untuk berkunjung dan berlibur ke Bali pada 31 Juli lalu, tercatat ada 1.500 wisatawan yang datang ke Tanah Lot.

Pada Sabtu (1/8/2020), wisatawan yang tiba dan menikmati libur Iduladha di Tanah Lot mencapai 750 pengunjung. Untuk mencegah penularan virus Covid-19, pengunjung wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

Dengan kembalinya wisatawan domestik diperbolehkan mengunjungi Pulau Bali, dia optimistis jumlah wisatawan domestik yang berlibur ke Bali khususnya ke Tanah Lot terus meningkat.

“Peningkatan tersebut terjadi dikarenakan penerbangan untuk wisatawan domesik sudah dibuka," ucap Budiarta.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mulai membuka kembali lima destinasi/tujuan wisata di kabupaten setempat yang ditutup sejak 22 Maret 2020 akibat pandemi corona, di antaranya Tanah Lot di Kediri dan Pura Ulundanu di Danau Beratan, Bedugul.

Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Eka yang ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan sertifikat kelayakan serta pemukulan kentongan, di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Ulundanu Beratan, Baturiti, 31 Juli 2020.

Tiga destinasi wisata lainnya adalah DTW Kebun Raya Eka Karya, The Blooms Garden Baturiti, dan DTW Jatiluwih, Penebel.

Bupati Tabanan menjelaskan dibukanya destinasi wisata ini diharapkan mampu menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat di Kabupaten Tabanan, dalam Adaptasi Kebiasaan Baru atau Tatanan Kehidupan Era Baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata Tanah Lot

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top