Denpasar Gandeng Diklat Kerja Swasta Gelar Kampung Kompeten

Pemkot Denpasar menggandeng 16 lembaga pelatihan kerja swasta atau LPKS menggelar kegiatan Kampung Kompeten untuk memotivasi para calon tenaga kerja.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  17:20 WIB
Denpasar Gandeng Diklat Kerja Swasta Gelar Kampung Kompeten
Kegiatan Kampung Kompeten

Bisnis.com, DENPASAR—Pemkot Denpasar menggandeng 16 lembaga pelatihan kerja swasta atau LPKS menggelar kegiatan Kampung Kompeten untuk memotivasi para calon tenaga kerja.

Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pencari kerja dan warga kota pada umumnya.

“Kegiatan ini memberikan pelatihan dan bekal kepada generasi muda agar siap memasuki dunia kerja dan ikut membangun masyarakat Kota Denpasar yang kompeten,” katanya, di sela-sela kegiatan Kampung Kompeten di Wantilan Timur Inna Bali Heritage Hotel, Senin (18/2/2018).

Kampung Kompeten merupakan bagian dari perayaan HUT Ke-231 Kota Denpasar memberikan kesempatan kepada para calo tenaga kerja membekali diri dengan berbagai informasi terkait kompetensi kerja.

Ia berharap kegiatan yang digagas Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar bersama LPKS setempat dapat menambah pengetahuan tentang keterampilan yang dapat ditekuni, jenis-jenis pelatihan, gambaran tentang LPKS serta peluang kerja yang ada.

Dalam ajang ini LPKS bersama komunitas perkampunganitu  membuat berbagai jenis kompetensi kerja dengan atribut ‘zero plastik’ sesuai dengan semangat Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 36 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar IGA Rai Anom Suradi mengatakan kegiatan bertujuan untuk membangun kreativitas dan sinergitas LPKS dalam mengimplentasikan program pelatihan kerja yang menitik beratkan pada penguasaan kemampuan kerja.

Kemampuan kerja yang dimaksud di antaranya mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja sesuai standar yang ditetapkan dan syarat di tempat kerja  guna mewujudkan calon tenaga kerja profesional, kompeten, dan madani sehingga Kota Denpasar Kompeten dapat secara konsisten diwujudkan.

“Kegiatan ini diikuti 16 LPKS di Kota Denpasar dari 60 LPKS yang ada. Ke depan kami akan menggelar acara serupa dengan melibatkan LPKS yang lain secara bergantian,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenaga kerja, denpasar

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top