Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NTB Siapkan Sail Samota 2018

Perjalanan Nusa Tenggara Barat NTB untuk menjadi tuan rumah Sail Indonesia dimulai sejak tahun 2015. Dengan ditetapkannya NTB sebagai tuan rumah Sail Indonesia dengan branding Sail Moyo Tambora 2018.
Sejumlah kapal yang ikut serta di Sail Sabang 2017/Rahayuningsih
Sejumlah kapal yang ikut serta di Sail Sabang 2017/Rahayuningsih

Bisnis.com, MATARAM -- Perjalanan Nusa Tenggara Barat NTB untuk menjadi tuan rumah Sail Indonesia dimulai sejak tahun 2015. Dengan ditetapkannya NTB sebagai tuan rumah Sail Indonesia dengan branding Sail Moyo Tambora 2018.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Dinas Pariwisata NTB telah melakukan Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, terkait persiapan kegiatan Sail Moyo Tambora 2018 tersebut.

"Alhamdulilah, Sail Indonesia yang dibranding Sail Saleh Moyo Tambora (Samota) 2018 ini Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumahnya," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M. Faozal di Mataram, Jumat (1/6/2018).

Dijelaskan Faozal, Dispar NTB telah menyiapkan 17 rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan kegiatan Sail Samota di Kabupaten Sumbawa. Beberapa diantaranya Maritim Expo, Culture Performance Moyo Tambora, Festival Budaya, International Tenun Festival, Barapan Kebo, International Surfing, Dialog Budaya Maritim, Parade 1000 Perahu Tradisional, Moyo Tambora Fun Run, dan Investment Forum.

"Sail Moyo Tambora 2018 ini akan berlangsung pada 9 — 22 September 2018 mendatang, dan mempunyai tujuan untuk mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Sumbawa pada khususnya," ujar Faozal.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumbawa, M Husni Djibril memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Sail Moyo Tambora 2018 di Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, even Sail Moyo Tambora 2018 ini bisa mengangkat dan memperkenalkan potensi wisata yang ada di Sumbawa.

Dalam arahannya, M Husni Djibril menghimbau kepada seluruh jajaran SKPD Kabupaten Sumbawa untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiayan Sail Moyo Tambora 2018, mulai dari awal kegiatan, hingga puncaknya nanti yang akan berlangsung di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, pada 10 September mendatang.

"Tadi sudah dijelaskan oleh Kadispar NTB bahwa Kabupaten Sumbawa dipercaya sebagai tuan rumah Sail Moyo Tambora 2018 dan sudah menjadi tugas kita bersama untuk mensukseskan kegiatan tersebut," ujar Husni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler