Pemkot Denpasar Anggarkan Rp105,7 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Pemerintah Kota Denpasar mengalokasikan anggaran Rp105,7 miliar untuk perbaikan jalan kota sepanjang 36,96 Km pada 2024.
Ilustrasi proyek perbaikan jalan./Dok. Kementerian PUPR.
Ilustrasi proyek perbaikan jalan./Dok. Kementerian PUPR.

Bisnis.com, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar mengalokasikan anggaran Rp105,7 miliar untuk perbaikan jalan kota sepanjang 36,96 Km pada 2024.

Sejumlah ruas jalan di Ibu Kota Provinsi Bali ini akan diperbaiki pada 2024, seperti ruas Jalan Kenyeri III, Jalan Sari Dana II, Jalan Sari Dana III, Sari Dana IV, Jalan Cargo Taman dan Jalan Cargo Kenanga V. Selain itu, rekonstruksi juga menyasar Jalan Cargo Indah IV, Jalan Cargo Indah IV Blok A, Jalan Cargo Indah I dan Jalan Angsoka Cargo Permai I. Selanjutnya Jalan Gunung Sampang, Jalan Pondok Indah, Jalan Kembang Matahari, Jalan Kroya dan Jalan Randu.

Selanjutnya untuk Rehabilitasi akan menyasar Jalan Tukad Badung, Jalan Malboro, Kawasan Jalan Kertha Dalem, Kawasan Jalan Tukad Pakerisan, Kawasan Jalan Trengguli I, Kawasan Jalan Sekar Tunjung dan Kawasan Jalan Pulau Moyo. Tak hanya itu, beberapa yang akan disentuh rehabilitasi yakni jalan dan pembuatan trotoar Jalan Sahadewa, Jalan Gatotkaca, Jalan Yudistira dan Jalan Kumbakarna. Selanjutnya rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Merpati, serta rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Griya Anyar.

Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata menjelaskan Pemkot Denpasar juga akan merehabilitasi Jalan Tukad Badung, Jalan Marlboro, Kawasan Jalan Kertha Dalem, Kawasan Jalan Tukad Pakerisan, Kawasan Jalan Trengguli I, Kawasan Jalan Sekar Tunjung dan Kawasan Jalan Pulau Moyo.

“Tak hanya itu, beberapa yang akan disentuh rehabilitasi yakni jalan dan pembuatan trotoar Jalan Sahadewa, Jalan Gatot Kaca, Jalan Yudistira dan Jalan Kumbakarna. Selanjutnya rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Merpati, serta rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Griya Anyar,” jelas Airawata, Senin (29/1/2023).

Selain jalan, Pemkot Denpasar juga akan merealisasikan pembangunan Jembatan Tukad Badung menuju setra Desa Adat Pemogan. Menurutnya jembatan tersebut sudah menjadi kebutuhan masyarakat setempat untuk akses jalan setiap hari, dan memudahkan masyarakat saat pelaksanaan upacara pengabenan. Selain itu juga turut dilaksanakan pemeliharaan Jalan Sidakarya dan Jalan Ratna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper