Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembrana Raih Penghargaan sebagai Penyedia Data Perpajakan Terbaik

Pemerintah Kabupaten Jembrana meraih penghargaan Terbaik II sebagai Pemda penyedia data perpajakan dengan kualitas data terbaik pada 2023.
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menerima penghargaan./Ist
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menerima penghargaan./Ist

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Kabupaten Jembrana meraih penghargaan Terbaik II sebagai Pemda penyedia data perpajakan dengan kualitas data terbaik pada 2023 dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bali. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh pejabat Kanwil DJP Bali kepada Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kerja sama Pemkab Jembrana dalam penyediaan data wajib pajak secara komprehensif.

Bupati Tamba mengapresiasi capaian ini. Tamba menjelaskan penghargaan ini merupakan prestasi Pemkab dan masyarakat Jembrana. Agar capaian ini bisa terus dijaga bahkan lebih ditingkatkan lagi. "Selamat untuk kita semua, perolehan penghargaan ini agar dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan," ungkapnya dalam rilis, Kamis (14/12/2023).

Terlebih lagi yang namanya pajak adalah pungutan kepada masyarakat, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar betul-betul diutamakan dan memberikan yang terbaik. Kunci dari penyediaan data yang komprehensif adalah kerja sama antar lembaga di daerah, dan kesadaran wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya. 

"Koordinasi antar OPD harus terjalin dengan baik karena apapun yang kita dapatkan adalah hasil dari kerja keras bersama serta koordinasi yang sudah terjalin baik," ujar Tamba.

Sementara itu, Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Bali Waskito Eko Nugroho menuturkan penghargaan ini berkat implementasi yang baik dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Klungkung dan DJP Bali. "Yakni dari sisi tukar menukar data untuk meningkatkan kepatuhan dan keakuratan data perpajakan, baik pajak pusat maupun pajak daerah," ujar Waskito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper