Wabup Ipat Minta Kopri dan PGRI di Jembrana Jaga Netralitas

Korpri harus tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik
Wabup Jembrana IGN Patriana Krisna atau Ipat (dua dari kanan) beserta forkompida. bisnis/istimewa
Wabup Jembrana IGN Patriana Krisna atau Ipat (dua dari kanan) beserta forkompida. bisnis/istimewa

Bisnis.com, DENPASAR—Pengurus dan anggota Korpri di Kabupaten Jembrana diajak untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik khususnya kepada masyarakat.

Wabup Jembrana IGN Patriana Krisna atau Ipat menekankan anggota Korpri harus tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik. Menurutnya, Korpri harus mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional

“Para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” jelasnya saat apel HUT KORPRI ke-52, yang digelar di Stadion Pecangakan Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (29/11/2023).

Adapun pada peringatan HUT PGRI ke- 78, bertemakan ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’.  Tema ini bermakna bahwa salah satu pondasi utama untuk mewujudkan Indonesia maju adalah transformasi guru.

“Saya harap guru terus meningkatkan kompetensi diri, menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta menjadi teladan positif untuk anak didik,” pesan Wabup Ipat.

Selain itu, Pihaknya mengungkapkan bahwa guru juga perlu diberi ruang untuk berinovasi dalam metode pengajaran, mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid saat ini.

“Dengan transpormasi guru inilah makna maka visi Indonesia Maju akan dapat terwujud,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup Ipat mengatakan dalam upaya untuk menciptakan good governance dan clean government, Pemerintah terus melakukan upaya-upaya percepatan reformasi birokrasi pemerintahan yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

“Disinilah letak peran strategis Korpri dan PGRI sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan kualitas generasi penerus bangsa, ” jelasnya.

Dirinya berharap, seluruh guru dan tenaga pendidik mempersiapkan dan mendidik para tunas bangsa dengan pribadi karakter dan nilai-nilai pancasila, sehingga percaya diri memasuki dunia global serta dapat maju, bersaing dan berdiri terhormat diantara bangsa-bangsa lain di dunia.

Demikian juga jajaran Korpri harus memiliki karakter yang kuat membangun persatuan dan kesatuan serta semangat berkorban membela negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“PGRI dan Korpri harus terus berjuang dan berkarya nyata mewujudkan tangangan tersebut menjadi kenyataan, ” jelasnya.

Selain melaksanakan Apel pada kesempatan tersebut Wabup Ipat juga menyerahkan penghargaan. Adapun penghargaan tersebut antara lain Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya sebanyak 650 penerima dan diserahkan secara simbolis oleh Wabup IGN Patriana Krisna kepada Si Luh Ktut Natalis Semaradani dari BKPSDM Kabupaten Jembrana, Nur Hayanah dari SMPN 2 Negara, Ni Made Ayu Kade Winarti dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana. Serta diserahkan juga juara lomba-lomba dalam rangka perayaan HUT Korpri ke-52 dan PGRI ke-78 tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper