Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembrana Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Nasional

Kabupaten Jembrana dinilai telah memenuhi tujuh tatanan kabupaten/kota sehat.
Kabupaten Jembrana dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat Tahun 2023./Ist
Kabupaten Jembrana dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat Tahun 2023./Ist

Bisnis.com, DENPASAR - Kabupaten Jembrana dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat Tahun 2023 setelah melewati berbagai proses administrasi dan verifikasi oleh Kementerian Kesehatan. Penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba) diterima oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023) malam.

Untuk mendapat penghargaan bergengsi tersebut, Kabupaten Jembrana telah melalui beberapa tahapan verifikasi mulai dari verifikasi administrasi hingga verifikasi lapangan yang dilaksanakan langsung oleh tim pusat.

Kabupaten Jembrana dinilai telah memenuhi tujuh tatanan kabupaten/kota sehat, yaitu tatanan kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, kawasan tertib lalu lintas dan sarana pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

Bupati I Nengah Tamba menjelaskan pemberian penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2023 kepada Jembrana atas kerja keras semua pihak dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat di berbagai sektor. ”Penghargaan ini berkat kesadaran dan peran serta masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan juga menjadi faktor yang sangat penting dalam penilaian Kabupaten Sehat ini.  Ini semua kerja keras bersama jajaran Pemda dan masyarakat Jembrana," jelas Tamba dikutip dari siaran pers, Rabu (29/11/2023).

Predikat sebagai Kabupaten Sehat menjadi landasan penting dalam memberikan kenyamanan baik bagi masyarakat maupun wisatawan yang datang, sehingga tagline Jembrana Emas 2026 benar-benar dapat diwujudkan.

"Tentu ini adalah dasar untuk kita menuju Jembrana Emas 2026, dimana semua sektor telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten Sehat dan siap menerima kunjungan wisatawan," ujar Tamba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper