Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikenal Sejak 1985, Bakmi Akiu Buka Outlet Kedua di Denpasar

Bakmi Akiu yang sudah ada sejak 1985 kini membuka outlet kedua setelah sukses dengan outlet pertama.
Gunting pita tanda beroperasinya outlet Bakmi Akiu di Jalan Tukad Barito, Denpasar Selatan. Bakmi Akiu merupakan Bakmi legendaris yang ada sejak 1985 di Denpasar.
Gunting pita tanda beroperasinya outlet Bakmi Akiu di Jalan Tukad Barito, Denpasar Selatan. Bakmi Akiu merupakan Bakmi legendaris yang ada sejak 1985 di Denpasar.

Bisnis.com, DENPASAR - Bakmi legendaris Kota Denpasar, Bali, Bakmi Akiu yang sudah ada sejak 1985 kini membuka outlet kedua setelah sukses dengan outlet pertama. 

Lokasi outlet kedua berada di Jalan Tukad Barito nomor 99B, Denpasar Selatan. Berbeda dengan outlet pertama, outlet kedua Bakmi Akiu ini kapasitasnya lebih besar karena menempati bangunan dua lantai sehingga bisa menampung lebih banyak pelanggan dibandingkan dengan outlet pertama di Jalan Nangka, Denpasar Utara. 

Direktur PT Selera Bumi Nusantara I Gusti Putu Bayu Susila menjelaskan ekspansi di Kota Denpasar dengan membuka outlet kedua bertujuan untuk memperluas pelanggan. Bakmi Akiu dikelola oleh PT Selera Bumi Nusantara.

"Outlet kedua ini kami targetkan untuk pelanggan kami yang ada di wilayah Denpasar Selatan dan sekitarnya. Kalau mereka ke Denpasar Utara mungkin jauh, dengan adanya outlet baru akan semakin mudah mereka menikmati Bakmi Akiu," jelas Bayu kepada Bisnis, Sabtu (30/9/2023). 

Outlet Tukad Barito juga menyediakan beberapa menu baru yang bisa dinikmati pelanggan. Menu lama yang menjadi andalan seperti bakmi, bubur ayam, dan dimsum tetap dipertahankan. Untuk menjaga kualitas produk, Bakmi Akiu juga sudah membangun pusat produksi atau sentral kitchen di Denpasar. Dengan produksi bahan yang terpusat, kualitas bakmi dan produk lainnya bisa dijamin. 

Selain menu yang enak, Bakmi Akiu juga menyediakan tempat yang nyaman, di outlet baru, pelanggan bisa memilih tempat duduk di lantai satu dengan ruangan full AC, atau di lantai dua dengan ruangan semi terbuka tanpa AC. Outlet baru ini juga cocok bagi keluarga yang ingin bersantai sambil menikmati bakmi, cocok juga bagi anak muda dan mahasiswa karena harganya yang cukup ramah di kantong. 

Dengan tempat yang lebih besar, Bakmi Akiu menargetkan 600 pelanggan setiap hari. Karena sudah dikenal sejak 1985 dan sudah memiliki banyak pelanggan setia di Kota Denpasar dan sekitarnya, Bayu Optimis bisa mencapai target tersebut. 

Bayu juga menjelaskan keputusan membuka outlet ini karena melihat potensi bisnis kuliner di Denpasar masih sangat bagus. Sebagai brand lokal asli Bali, Bayu ingin Bakmi Akiu bisa mendominasi pasar Kuliner Bali sehingga bisa menjadi tuan rumah di Bali dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. 

Bakmi Akiu juga menargetkan pembukaan cabang baru di luar Denpasar, seperti di Gianyar, Badung, Tabanan. Sedikitnya akan ada 6 outlet baru yang ditargetkan akan dibuka, Bayu menyebut ekspansi mereka akan berlanjut dengan pada 2024 dan tahun selanjutnya hingga Bakmi Akiu bisa menguasai pasar Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper