Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisman Tiongkok Bakal Masuk Setiap Hari ke Bali Mulai Maret

Masuknya wisman Tiongkok secara reguler tentu akan menambah kunjungan wisman ke Bali.
Wisata Nusa Dua Bali./Kemenparekraf
Wisata Nusa Dua Bali./Kemenparekraf

Bisnis.com, DENPASAR – Wisatawan mancanegara asal Tiongkok bakal masuk secara reguler ke Bali seiring dibukanya rute penerbangan reguler dari kota Xiamen ke Pulau Dewata per Maret 2023. 

General Manager Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan menjelaskan maskapai Xiamen Airlines bakal terbang secara reguler ke Bali setiap hari dengan satu kali penerbangan. Maskapai ini dijadwalkan tiba di Bali setiap hari pukul 23.00 Wita, dan kembali terbang ke Tiongkok pada pukul 00.15 Wita.

“Dalam waktu dekat akan dilayani kembali penerbangan reguler dari Tiongkok yaitu dari Xiamen. Penerbangan tersebut dilayani oleh Xiamen Airlines dengan frekuensi sebanyak satu kali dalam satu hari,” jelas Handy dari keterangan resminya, Senin (27/2/2023).

Masuknya wisman Tiongkok secara reguler tentu akan menambah kunjungan wisman ke Bali, dalam sekali penerbangan, Xiamen Air mampu membawa 158 penumpang, jika dilakukan setiap hari, maka ratusan wisman Tiongkok bakal memadati Bali setiap hari.

Sebelumnya, Wisman Tiongkok sudah mulai masuk Bali dengan pesawat charter dengan jadwal satu kali dalam sepekan. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace menjelaskan menyambut kedatangan wisman Tiongkok, Bali mulai melakukan penataan layanan wisata terutama penataan pemandu wisata atau guide.

Untuk melayani wisman Tiongkok yang jumlahnya diprediksi semakin banyak, pemerintah bersama industri pariwisata Bali bakal memprioritaskan tenaga guide lokal daripada guide asing, yang misalnya orang Tiongkok yang bekerja sebagai guide di Bali. “Kami mengambil langkah cepat untuk merekrut guide lokal untuk melayani tamu mandarin, ini memberi kesempatan bagi guide lokal untuk bekerja,” jelas Cok Ace

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper