Kapal Pesiar Mulai Ramai Masuk Bali

Kapal pesiar mulai ramai masuk ke Bali pada 2023 melalui pelabuhan Benoa dan Celukan Bawang.
Ilustrasi. Kapal Sea Safari Cruise di Pelabuhan Benoa, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto
Ilustrasi. Kapal Sea Safari Cruise di Pelabuhan Benoa, Bali./Bisnis.com-Feri Kristianto
Bisnis.com, DENPASAR — Kapal pesiar mulai ramai masuk ke Bali pada 2023 melalui pelabuhan Benoa dan Celukan Bawang
 
Pada Jumat (24/2/2023) dua kapal pesiar bersandar sekaligus di pelabuhan Benoa Denpasar, yaitu MV Silver Muse dan MV Azamara Quest. Kapal cruise Silver Muse yang dinakhodai oleh Kapten Thomas Piotr Kulas berlayar dari Pulau Komodo dengan membawa 571 penumpang dan 391 awak kapal. 
 
CEO PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra, Ali Sodikin menjelaskan Silver Muse akan berada di Bali selama satu hari sebelum bertolak ke Singapura, Sabtu (25/2/2023). 
 
"Selama berada di Bali mereka akan berwisata ke sejumlah destinasi yang sudah ditentukan, tentu ini akan berdampak positif bagi pariwisata Bali," jelas Ali Sodikin dari keterangan resminya, Jumat (24/2/2023). 
 
Sedangkan kapal Cruise Azamara Quest yang dinakhodai oleh Kapten Jonas Magnus Lyddby datang dari Geraldton pada Jumat (24/2/2023), dan langsung bertolak ke Singapura tanpa menginap di Bali
 
Kedatangan kapal pesiar pada 2023 dijadwalkan bakal ramai karena industri kapal pesiar terus pulih. Selain dari pelabuhan Benoa kapal pesiar masuk ke Bali juga melalui pelabuhan Celukan Bawang. Pada pekan lalu, satu kapal pesiar masuk bersandar ke pelabuhan Celukan Bawang dengan membawa 467 orang penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper