Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Kedatangan Putin di G20, Begini Kata Panglima TNI

Pasukan khusus atau secret service Rusia sudah berkomunikasi dengan TNI untuk keperluan G20.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 08 November 2022  |  12:52 WIB
Soal Kedatangan Putin di G20, Begini Kata Panglima TNI
Ilustrasi bendera negara anggota G20. - Dok. G20.org
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Kedatangan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali masih belum pasti menjelang perhelatan tersebut dilaksanakan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang dikonfirmasi media setelah Apel Pengamanan Operasi Puri Agung di Lapangan Renon, Denpasar pada Senin 7 November 2022 kemarin, menjelaskan jika tidak bisa memastikan kedatangan Presiden Rusia tersebut. Tetapi Andika mengungkap jika pasukan khusus atau secret service Rusia sudah berkomunikasi dengan TNI untuk keperluan G20.

“Secret service Rusia sudah berkomunikasi kepada kami, kami berusaha menyiapkan apa yang diperlukan baik itu dari segi akomodasi, keamanan, sehingga harapan kami tim mereka merasa aman dan nyaman,” jelas Andika di Denpasar dikutip, Selasa (8/11/2022).

Andika menjelaskan siapapun kepala negara maupun delegasi negara G20 yang hadir TNI dan Polri memastikan keamanan mereka terjamin, karena simulasi pengamanan sudah dibangun dengan baik.

“Bagi kami ingin fokus ke G20, bahwasanya para kepala negara yang hadir baik yang sudah konfirmasi maupun yang belum, maunya kami ingin memastikan keberadaan mereka di Bali senyaman mungkin, seaman mungkin, kami ingin G20 ini sukses,” kata Andika.

Kedatangan Presiden Rusia menjadi salah satu yang ditunggu oleh publik, selain kedatangan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang memberi sinyal enggan hadir di Bali jika Presiden Rusia tetap hadir. Sebelumnya pemerintah Indonesia ingin menghadirkan kedua Kepala Negara tersebut dan berharap sepakat berdamai di Bali.

Dari informasi yang diterima Bisnis, sejumlah kepala negara sudah dipastikan hadir seperti Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Perdana Menteri Australia, hingga Presiden China Xi Jin Ping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali g20
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top