Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pantai Berawa dan Perancak Mulai Ditata

Penataan pantai sudah dimulai sejak tiga bulan lalu sejak, pemerintah juga berencana membentuk tim pengelola kawasan pantai.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  13:30 WIB
Pantai Berawa dan Perancak Mulai Ditata
Aktivitas wisatawan di Pantai Berawa. - Bisnis/Harian Noris Saputra
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Pantai Berawa dan Perancak di desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, sepanjang 1,4 km bakal ditata kembali agar wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut lebih nyaman.

Perbekel Desa Tibubeneng, I Made Kamajaya, menjelaskan penataan akan dilakukan bersama pemerintah Kabupaten Badung. Penataan dilakukan dengan menata sempadan pantai yang dijadikan tempat berjualan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) akan digeser ke tempat yang lebih representatif sehingga tidak mengganggu pemandangan di pantai Berawa dan Perancak.

“Kami akan siapkan tempat yang lebih bagus bagi warga yang berjualan, sehingga tidak ada istilah penggusuran tapi pergeseran, artinya dipindah ke tempat yang lebih bagus, agar masyarakat kami kecipratan kue pariwisata yang sedang tumbuh ini dengan berjualan di pantai Berawa dan Perancak,” jelas Kamajaya, Kamis (18/8/2022).

Penataan pantai sudah dimulai sejak tiga bulan lalu sejak, pemerintah juga berencana membentuk tim pengelola kawasan pantai yang akan bertugas mengelola pantai setelah ditata, sehingga dua pantai sepanjang 1,4 km tersebut tetap bersih dan aman. Pendanaan penataan pantai ini merupakan akan dianggarkan oleh Pemkab Badung dan Desa Tibubeneng.

Kamajaya juga menjelaskan, penataan ini diharapkan akan meningkatkan wisatawan mancanegara datang ke Pantai Berawa dan Perancak, di tengah momen pemulihan ekonomi pariwisata Bali. Menurut Kamajaya, kunjungan wisatawan sudah meningkat signifikan setelah dibukanya penerbangan internasional ke Bali.

“Saat ini kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik sudah meningkat, oleh sebab itu kami akan mempercepat penataan sehingga wisatawan yang datang lebih nyaman. Kami juga sudah menyusun rencana untuk pengelolaan pantai Berawa dan Perancak,” ujar Kamajaya. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badung bali Pariwisata pariwisata bali
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top