Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Wedding Organizer di Lombok Mulai Bergeliat

Pelaku usaha WO berharap pada 2022 aktivitas masyarakat bisa pulih sepenuhnya.
Ilustrasi./Beauty-works.co.uk
Ilustrasi./Beauty-works.co.uk

Bisnis.com, MATARAM – Bisnis Wedding Organizer (WO) di Lombok mulai bergeliat pada 2022 seiring dengan pelonggaran aktivitas pasca pandemi Covid-19 selama dua tahun.

WO mulai kebanjiran orderan dari acara nikah sejak awal 2022, dan pesanan semakin meningkat pada Mei 2022 atau setelah Lebaran. Owner Saga Event, Sondra Fairas Hasry, salah satu WO di Lombok menjelaskan dibanding tahun sebelumnya, orderan pada 2022 jauh lebih banyak.

“Kami sudah mulai menerima orderan paket nikah, sekarang setiap minggu pasti ada bisa dua sampai tiga orderan, apalagi setelah Lebaran yang memang disebut musim nikah kalau di Lombok,” jelas Sondra kepada Bisnis, Senin (30/5/2022).

Pelaku usaha WO berharap pada 2022 aktivitas masyarakat bisa pulih sepenuhnya, sehingga acara yang melibatkan orang banyak bisa terlaksana seperti kondisi normal. “Apalagi pada Agustus biasanya banyak acara karnaval yang juga bisa melibatkan pelaku usaha make up, semoga saja kondisi tetap normal,” ujar Sondra.

Orderan yang diterima oleh WO masih berasal dari konsumen domestik atau lokal. “Kalau saat ini masih konsumen lokal, sedangkan orderan dari orang luar yang memang sengaja menikah di Lombok atau di destinasi wisata itu belum ada,” kata Sondra.

Aktivitas masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di pulau Lombok sudah kembali normal seperti sedia kala. Selain bisnis WO, kegiatan mice di hotel kota Mataram juga mulai meningkat. Dari pantauan Bisnis, kegiatan MICE dari instansi pemerintah dan swasta mulai ada setiap hari.

Ketua Japnas NTB, I Made Agus Ariana, menjelaskan manajemen hotel mulai melirik kegiatan MICE melalui promosi ke instansi dan swasta. “Hotel mulai bersiap untuk kegiatan mice, selain mengandalkan okupansi yang juga semakin baik pada 2022 ini, sekarang rata-rata tingkat hunian kamar 40 persen,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper