Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Covid-19 di Denpasar Bertambah 789 Orang dalam Sehari

Penularan Covid-19 di Kota Denpasar mengalami tren peningkatan yang signifikan.
Tangkapan layar- Ilustrasi Virus Corona varian Omicron. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Tangkapan layar- Ilustrasi Virus Corona varian Omicron. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, DENPASAR - Tim Gugus Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, Bali mencatat terjadi peningkatan kasus warga terpapar virus Corona sebanyak 789 orang dibanding sehari sebelumnya 456 kasus.

"Hari ini kasus Covid-19 meningkat sebanyak 789 orang dibanding sehari sebelumnya hanya 456 orang," kata Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Selasa (8/2/2022).

Ia mengatakan pihaknya mencatat kasus sembuh hari ini sebanyak 115 orang dan meninggal dunia di Kota Denpasar nihil.

Dewa Rai menjelaskan, berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 42.699 kasus, pasien sembuh Covid-19 sebanyak 37.496 orang (87,82 persen), meninggal dunia sebanyak 1.013 orang (2,37 persen) dan kasus aktif dalam perawatan 4.190 orang (9,81 persen).

"Penularan Covid-19 di Kota Denpasar mengalami tren peningkatan yang signifikan. Karena itu diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan untuk itu menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan mengabaikan prokes tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 akan terus naik. Sehingga diperlukan kerja sama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Dewa Rai

Dewa Rai lebih lanjut mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil keliling, optimalisasi isoter serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

"Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 5M," kata Dewa Rai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper