Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Mendatangkan Mobil dari Bali Dukung World Superbike

Pengusaha yang tergabung dalam Astindo sudah menerima 2000 pesanan dari tamu yang akan menonton gelaran World Superbike.
Interior Kijang Innova limited edition 2021./Istimewa
Interior Kijang Innova limited edition 2021./Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Permintaan sewa mobil kepada agen travel jelang World Superbike yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 21 November 2021 semakin meningkat.

Tingginya permintaan sewa mobil jelang World Superbike membuat kebutuhan mobil tidak bisa dipenuhi dari NTB saja. Alhasi, para agen travel akan mendatangkan mobil dari Bali untuk memenuhi permintaan tamu yang sudah memesan.

Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB Muhammad Sahlan menjelaskan pengusaha yang tergabung dalam Astindo sudah menerima 2000 pesanan dari tamu yang akan menonton gelaran World Superbike.

"Kami mulai kesulitan mencari mobil sewa di NTB, karena banyaknya pesanan yang masuk, yang sudah masuk sekitar 2000 bookingan. Solusinya kami mendatangkan mobil dari Bali," jelas Sahlan, Jumat (12/11/2021).

Mayoritas mobil yang diminta oleh konsumen yakni Innova, Avanza dan mobil sejenisnya. Dari pesanan yang masuk, rata-rata tamu menyewa hingga tanggal 22 atau sehari setelah event World Superbike. "Kami butuh mobil seperti Avanza, Innova dan mobil sejenisnya," ungkap Sahlan.

Sahlan juga mengajak masyarakat NTB yang memiliki mobil dan ingin menyewakan saat momentum World Superbike agar menghubungi Astindo NTB.

"Jika ada masyarakat yang mau menyewakan mobilnya, lengkap dengan sopir silahkan hubungi kami di Jalan Langko nomor 49 Mataram. Nanti kami akan list dan sopirnya akan kami briefing agar sesuai dengan standar pelayanan yang sudah ditetapkan," ujar Sahlan.

Event World Superbike sendiri diprediksi akan mendatangkan 25.000 penonton ke Mandalika. MGPA selaku penyelenggara sudah terus melakukan persiapan, termasuk logistik, kru, pembalap sudah tiba di Mandalika secara bertahap dengan pesawat cargo. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper