Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menjelang World Superbike di NTB, Vaksinasi Dipacu

Vaksinasi harus dipercepat sebelum gelaran World Superbike pada November mendatang.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan 50 persen masyarakat divaksinasi sebelum event World Superbike Mandalika digelar pada 12-14 November 2021.

Event balap internasional pertama di Mandalika tersebut mensyaratkan 50 persen masyarakat NTB sudah divaksinasi untuk menjamin keamanan event internasional tersebut dari penyebaran virus covid-19.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjelaskan untuk mengejar target vaksinasi tersebut vaksin dalam jumlah besar akan dikirim pada akhir Agustus 2021.

"Vaksinasi harus dipercepat sebelum gelaran World Superbike pada November mendatang. Karena syarat event tersebut terselenggara 50 persen masyarakat NTB harus sudah divaksinasi. Kami butuh dukungan semua pihak," ujar Zul, Rabu (18/8/2021).

Jumlah vaksinasi dosis pertama di NTB hingga selasa (17/8/2021) 631.899 orang atau 16,16 persen, sedangkan vaksinasi dosis kedua baru 307.499 orang atau 7,86 persen.

Kepala Dinas Kesehatan NTB Lalu Hamzi Fikri menjelaskan saat ini fokus vaksinasi dilakukan untuk dosis kedua karena jauh tertinggal dari dosis pertama.

"Kami prioritaskan vaksinasi dosis kedua karena jauh tertinggal karena pengiriman vaksin dari pusat juga belum stabil," ujar Fikri.

World Superbike akan menjadi event balap internasional pertama di sirkuit Mandalika pada November 2021, dan selanjutnya Mandalika akan menjadi ajang MotoGP pada Maret 2022. Lintasan sirkuit Mandalika sendiri sudah selesai dan sudah melalui assessment virtual oleh Dorna dan IMI. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper