Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13 Orang Terjangkit Virus Covid-19 Varian Delta di NTB

NTB mengirim 16 sampel dan 13 orang terdeteksi positif virus varian baru delta.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MATARAM - Satgas Covid-19 Nusa Tenggara Barat menemukan 13 orang terjangkit virus Covid-19 varian delta.

Belasan orang tersebut terdeteksi dari Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, sebagian warga NTB yang melakukan PPDN dan terdeteksi saat masuk ke NTB.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah menjelaskan 13 orang yang positif terjangkit varian delta sudah melakukan isolasi mandiri dan mayoritas kondisinya dalam keadaan baik.

"Dari 13 orang yang terdiagnosa varian delta, 5 orang sudah selesai isolasi mandiri, sebagian masih dalam pantauan isolasi kondisinya baik, satu orang kami rujuk ke RSUD Provinsi NTB karena kondisinya menurun," jelas Rohmi, Jumat (9/7/2021).

Kepala Dinas Kesehatan NTB Hamzi Fikri menjelaskan 13 orang yang terinfeksi virus Covid-19 varian delta berusia 12 tahun hingga 50 tahun. "Usia dan asal mereka bervariatif, ada yang dari NTB dan luar daerah," jelas Hamzi.

Temuan varian delta merupakan hasil pemeriksaan labolatorium Litbang Kementerian Kesehatan, Jakarta. NTB mengirim 16 sampel dan 13 orang terdeteksi positif virus varian baru delta.

Rohmi meminta masyarakat tenang dalam menghadapi Covid-19 varian delta tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. "Kami minta semua masyarakat tenang, kami tetap mengontrol prokes secara ketat, semua kegiatan di NTB harus dijalankan dengan prokes," ujar Rohmi.(K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Harian Noris S.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler