Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tenggak Disinfektan, 8 Napi Lapas Denpasar dilarikan ke RSUP Sanglah

Delapan warga binaan dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk diberikan penanganan lebih lanjut setelah menenggak minuman yang dicampur disinfektan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  14:21 WIB
Ilustrasi - Gambar Ruang Nusa Indah di RSUP Sanglah, Denpasar  Bali. - Antara
Ilustrasi - Gambar Ruang Nusa Indah di RSUP Sanglah, Denpasar Bali. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Delapan napi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Kelas IIA Denpasar yang meminum cairan disinfektan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat atau RSUP Sanglah Denpasar.

Kepala Lapas Kelas IIA Denpasar Lili mengatakan delapan warga binaan yang dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk diberikan penanganan lebih lanjut. Namun, satu orang dinyatakan telah meninggal dunia.

"Jadi ini kan ada disinfektan untuk protokol kesehatan kami letakkan per kamar untuk rutin disemprot. Nah disinfektan ini disalahgunakan dan dicampur dengan nutrisari lalu diminumlah sama mereka," kata Kepala Lapas Kelas IIA Denpasar Lili saat dilansir dari Antara, Jumat (11/6/2021).

Lili memaparkan kejadian naas itu terjadi pada  Kamis (10/06/2021) awalnya ada satu orang WBP ngaku sakit perut sampai muntah-muntah. "Ngakunya maag tapi akhirnya mengaku kalau minum disinfektan, selanjutnya semuanya akhirnya ngaku," katanya.

Lili mengatakan awalnya ada empat orang warga binaan dibawa ke RSUP Sanglah, satu orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang mendapatkan penanganan cuci darah dan satu lainnya masih rawat jalan.

Sementara pada pagi tadi, Jumat (11/06) menyusul ada empat warga binaan dengan keluhan yang sama dibawa ke RSUP Sanglah.

"Petugas kami langsung mengurus mereka ke rumah sakit, sampai 24 jam menemani mereka sampai sembuh. Satu WBP didampingi satu petugas lapas," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi serta tindak lanjut dari penemuan warga binaan yang diduga minum disinfektan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denpasar rsup sanglah

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top