Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Warga di Flores Timur Hilang Akibat Longsor dan Banjir

Ratusan warga Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan belum ditemukan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 April 2021  |  10:33 WIB
Banjir bandang terjadi Flores Timur pada Minggu 4 April 2021, pukul 01.00 waktu setempat. BPBD melaporkan lima warga dari Desa Lamanele meninggal akibat kejadian ini. - Dok. BPBD Kabupaten Flores Timur
Banjir bandang terjadi Flores Timur pada Minggu 4 April 2021, pukul 01.00 waktu setempat. BPBD melaporkan lima warga dari Desa Lamanele meninggal akibat kejadian ini. - Dok. BPBD Kabupaten Flores Timur

Bisnis.com, KUPANG - Ratusan warga Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan belum ditemukan akibat diterjang banjir dan longsor yang terjadi pada Minggu (4/4) sekitar pukul 02.00 WITA dini hari.

Dalam perkembangan lain, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan dan akan mengalami hujan ringan pada Minggu siang.

Berdasarkan data dari situs BMKG yang diaskes di Jakarta, Minggu, menyebutkan beberapa wilayah di Indonesia diprakirakan berawan hingga berawan tebal yakni Serang, Bengkulu, Jakarta, Semarang, Surabaya, Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, Padang, dan Medan.

Sementara wilayah yang mengalami hujan ringan yakni Denpasar, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, dan Kupang.

Banda Aceh dan Pontianak diperkirakan cerah. Sedangkan Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Tarakan, dan Palembang diperkirakan cerah berawan.

BMKG juga mengingatkan masyarakat akan adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Aceh, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, bali,d an Nusa Tenggara Barat. Sementara wilayah yang berpotensi angin kencang adalah Yogyakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt flores

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top