Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gianyar Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama

Staf ahli bukan merupakan orang buangan, terlebih diharapkan mampu memberikan saran dan masukan kepada bupati.
Ilustrasi./Reuters
Ilustrasi./Reuters

Bisnis.com, GIANYAR — Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik tujuh pejabat Eselon II.b dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, pada Kamis (28/1/2021).

Ketujuh pejabat tersebut masing-masing menduduki jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar, Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.

“Jabatan mengandung tanggung jawab yang besar dan merupakan sebuah kepercayaan yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu, jadikanlah jabatan ini sebagai ajang untuk menunjukkan dan membuktikan kemampuan kerja terbaik saudara,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Kamis (28/1/2021).

Ditambahkannya bahwa setiap jabatan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Gianyar. Mahayastra berharap agar semua pejabat yang dilantik mampu menyusun dan menjalankan program pemerintahan sesuai visi misi bupati.

Seperti misalnya Jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar diduduki oleh I Ketut Mudana, yang dulunya Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar, diharapkan mampu membantu sekretaris daerah untuk merancang program pembangunan di Kabupaten Gianyar.

“Untuk Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekarang diisi oleh Pak Mudana, semoga bisa mengemban tugas dan membantu Sekda dalam merancang pembangunan serta menjalankan pemerintahan,” imbuhnya.

Disamping itu, 3 Sekretaris Dinas juga dilantik menjadi Staf Ahli dan kepala dinas. Seperti Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, SE dilantik menjadi Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Hal menarik, Mahayastra menekankan bahwa staf ahli bukan merupakan orang buangan, terlebih diharapkan mampu memberikan saran dan masukan kepada bupati.

“Jangan beranggapan bahwa jabatan sebagai staf ahli adalah untuk orang buangan, jadi malas ngantor. Tapi staf ahli seharusnya melakukan penelitian dan memberikan saran maupun masukan kepada bupati terkait program maupun arah pembangunan Gianyar,” sebutnya.

Begitu pula dengan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar I Gusti Agung Sri Widyawati kini dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan menggantikan I Ketut Mudana yang dilantik menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Made Mirnawati dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan sampah dari hulu.

“Ini Kepala Dinas DLH saya harap segera merancang rencana pengelolaan sampah dari hulu hingga hilir. Termasuk pembangunan TPS3R di setiap desa,” sebutnya.

Di samping sekretaris dinas, dua camat juga berhasil lolos dalam seleksi lelang terbuka. Antara lain Camat Payangan Anak Agung Gde Raka Suryadiputra kini dilantik menjadi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Camat Ubu Ida bagus Putu Suamba dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh I Wayan Wirasa yang sebelumnya menduduki jabatan Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Gianyar.

“Tunjukkanlah kalian mampu mengemban tugas dan loyalitas terhadap pimpinan. Nanti rewardnya secara birokrasi pasti jenjang karier yang lebih baik. Apalagi setelah ini, saya akan membuka lagi lelang jabatan untuk beberapa formasi,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper