Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku Industri Pariwisata di Bali Punya Harapan Besar ke Sandiaga Uno

Harapannya program-program yang akan dirilis bukan sekedar program normatif semata.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  20:52 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersalaman dengan Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020)  -  Dok. Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersalaman dengan Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020) - Dok. Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, DENPASAR — Pelaku industri pariwisata di Bali memiliki harapan besar kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Ketua Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membangkitkan kembali Pulau Dewata akibat Pandemi Covid-19.

General Manager Harris Hotel Sunset Road Kuta Nyoman Wirayasa mengatakan Menparekraf baru Sandiaga Salahuddin Uno memiliki pengalaman yang cukup baik yang sebagai pengusaha, sehingga dengan background tersebut seharusnya industri di Bali dapat menjadi lebih baik ke depannya, didukung juga dengan adanya visi, misi, dan strategi yang taktis.

"Kami mendorong Menparekraf baru mempromosikan kembali Bali dari sekarang, untuk proses reaktivasi pariwisata Nasional pasca pandemi," tuturnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, promosi tersebut dilakukan agar wisatawan mancanegara kembali yakin berwisata ke Bali dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diterapkan.

"Promosi hari ini bukan berarti wisman mesti datang besok, tetapi promosi agar wisman terstimulasi bahwa sudah saatnya traveling kembali," tambahnya.

Wirayasa turut meminta agar dibuatkan suatu program testimoni dari para influencer tentang pariwisata Bali yang sudah siap menyambut wisman dengan protokol kesehatan CHSE.

"Calon wisatawan tidak mau gambling juga memilih destinasi tanpa testimoni hanya berdasar foto cantik," tambahnya.

Dia berharap Sandiaga segera merilis program-program strategis dan taktis yang berorientasi terhadap hasil, sehingga segera berdampak bagi pemulihan pariwisata khususnya Bali.

"Harapannya program-program yang akan dirilis bukan sekedar program normatif semata," katanya.

Senada dengan pelaku industri pariwisata, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Bali Anak Agung Ngurah Agung Agra Putra turut menyematkan harapan agar Menparekraf baru dapat membangkitkan kembali Industri Pariwisata dengan ide dan strategi yg lebih kreatif dengan tetap mempertahankan jati diri Pulau ini.

"Jangan menyamakan Bali dengan daerah lainnya, karena memiliki keunikan tersendiri, dan hal itu yang membuat Bali dikenal di seluruh mancanegara," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top