Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Denpasar Usulkan 21.192 UMKM Terima Banpres Produktif Rp2,4 Juta

Bantuan dengan nominal senilai Rp2,4 juta diharapkan mampu memberikan stimulus bagi pelaku UMKM untuk dapat bertahan di masa pandemi Covid-19
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  20:10 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan kursi pantai berbahan rotan di Tegal Wangi, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019). - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Pekerja menyelesaikan pembuatan kursi pantai berbahan rotan di Tegal Wangi, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019). - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Bisnis.com, DENPASAR -- Denpasar mendaftarkan 21.192 UMKM untuk menerima Banpres Produktif yang merupakan bantuan langsung tunai untuk sektor tersebut.

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar I Made Erwin Suryadarma Sena mengatakan bantuan dengan nominal senilai Rp2,4 juta diharapkan mampu memberikan stimulus bagi pelaku UMKM untuk dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi, data dan persyaratan sudah kami kirimkan, dan kami mengusulkan 21.192 UMKM Kota Denpasar untuk menerima Banpres Produktif UMKM tersebut,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut, Erwin mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu secara maksimal memberikan dukungan terhadap UMKM di Kota Denpasar sehingga sektor inj dapat stabil di masa pandemi Covid-19.

Erwin mengharapkan dengan adanya bantuan ini, pelaku UMKM di Denpasar dapat terus berinovasi. Selain itu, pelaku usaha juga diharapkan mulai bertransformasi ke arah digitalisasi. Sehingga dalam proses pemasaran dapat menggunakan metode online dengan marketplace yang sudah ada.

“Saat ini kan banyak sekali ada marketplace, pelaku UMKM dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai ranah promosi, termasuk platform virtual saat ini, sehingga mampu mendukung promosi dan daya beli di tengah pandemi,” katanya.

Pihaknya menambahkan bahwa selain mengusulkan penerima Banpres Produktif UMKM, Diskop UMKM Kota Denpasar sebelumnya juga telah mengusulkan UMKM Kota Denpasar untuk menerima Bantuan Stimulus dari Pemprov Bali. Sebanyak 6.000 UMKM Kota Denpasar telah menerima realisasi Bantuan Stimulus Pemprov Bali.

“Kita harus terus semangat dan berinovasi, semoga berbagai bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk mendukung tumbuh kembang dan mampu membuat UMKM bertahan di masa pandemi, semoga Covid-19 ini segera usai,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm blt denpasar bantuan langsung tunai blt umkm Rp2,4 juta
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top