Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bendungan Tukad Unda Klungkung Bali, Terlalu Indah Bila Dilewatkan

Selain bermain air, wisatawan dapat mampir ke restoran yang tersedia. Sembari menikmati hidangan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sungai yang indah.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 16 November 2020  |  12:18 WIB
Suasana di Bendungan Tukad Unda Klungkung.
Suasana di Bendungan Tukad Unda Klungkung.

Bisnis.com, DENPASAR - Bagi Anda yang memiliki hobi berselfie ria, Bendungan Tukad Unda Klungkung Bali menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Pada bendungan yang memiliki lebar 50 meter ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan aliran air sungai Tukad Unda berupa air terjun yang menyerupai tirai panjang bertingkat.

Saking indah dan istimewanya, tempat ini juga banyak dipilih oleh pasangan muda untuk melakukan sesi pemotretan prewedding.

Bagi yang menyukai wisata tenang dan menyejukan, tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang direkomendasikan oleh tim Jelajah Wisata KemBali yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia. Karena selain memiliki air jernih yang memperlihatkan ikan-ikan kecilnya, kawasan ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang menyejukkan.

Selain bermain air, wisatawan dapat mampir ke restoran yang tersedia. Sembari menikmati hidangan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sungai yang indah, dari sisi selatan juga terlihat hamparan savana hijau yang luas, lengkap dengan sapi-sapi milik petani.

"Senang bisa ke sini, melepas penat dari aktivitas di Kota," kata pengujung Tukad Unda Safera Putri kepada Bisnis.

Putri yang datang bersama pasangannya terlihat tidak mau melewatkan momen dan keindahan alam dengan mengambil beberapa bidikan foto di sekitar sungai.

"Rasanya tenang, suasana pedesaan yang pasti akan dirindukan oleh wisatawan," tuturnya.

Objek wisata Tukad Unda terletak di Semarapura Kelod Kangin, Klungkung, Bali, untuk menuju kesana, Anda cukup menempuh jarak 33 meter dari pusat Kota Denpasar atau sekitar 53 menit melalui Jl. By Pass Ida Bagus Mantra.

Program Jelajah Wisata KemBali ini didukung oleh, Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top