Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanyekan Pariwisata 6 Pesepeda Wanita Tempuh Jarak Jakarta-Bali

Enam pesepeda wanita yang tergabung dalam Women Cycling Community atau WCC menempuh jarak 1.281 km dari Jakarta ke Bali untuk mengkampanyekan pariwisata Pulau Dewata.
Pesepeda wanita yang tergabung dalam Women Cycling Community tiba di Denpasar pada Sabtu (16/11/2020). bisnis/luh putu sugiari
Pesepeda wanita yang tergabung dalam Women Cycling Community tiba di Denpasar pada Sabtu (16/11/2020). bisnis/luh putu sugiari

 

Bisnis.com, DENPASAR—Enam pesepeda wanita yang tergabung dalam Women Cycling Community atau WCC menempuh jarak 1.281 km dari Jakarta ke Bali untuk mengkampanyekan pariwisata Pulau Dewata.

 

Ketua WCC Bali Trilara Prasetya Rina mengatakan selama 14 hari, dia dan ke lima orang lainnya mengkampanyekan bahwa Pulau ini layak untuk dikunjungi,  sehingga dengan ketakutan yang diakibatkan oleh Covid-19 dapat dieliminir, sekaligus memberikan dukungan kepada sektor Pariwisata Bali.  

 

"Kami membawa misi bahwa pariwisata Bali ini sangat aman untuk dikunjungi, terutama mengenai penerapan Prokes Covid-19 yang dilakukan," tuturnya saat konferensi pers, Sabtu,  (14/11/2020).

 

Adapun rute yang ditempuh ke enam Ibu Rumah Tangga ini yakni dimulai dari Jakarta menuju Bandung, Cirebon,  Pekalongan,  Semarang,  Tuban,  Surabaya,  Probolinggo, Situbondo,  Gilimanuk,  Tabanan,  Badung,  Tabanan,  hingga berakhir di Kota Denpasar. Dia mengungkapkan semua komunitas yang ditemui di titik pemberhentian memberi respon positif terhadap misi Bali Pulih yang dikampanyekan. Bahkan kabar mengenai bagaimana penerapan Prokes Covid-19 menjadi hal yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat di luar Pulau. 

 

"Mereka bahkan sudah lama menunggu bagaimana penanganan Covid-19 di Bali,  dan kami katakan pariwisata disini sudah sangat siap menyambut wisatawan," tambahnya.

 

Disisi lain, pihaknya juga membawa misi kepada para perempuan untuk tidak takut bersepeda.  Hal ini erat kaitannya dengan stigma kecantikan dan ancaman panas matahari terhadap warna kulit, selain juga karena faktor waktu dan kesibukan lainnya sebagai perempuan.

 

Setelah menempuh jarak ribuan kilometer, dalam dua hingga tiga bulan kedepan,  WCC akan mengadakan kembali kegiatan bersepeda dengan menempuh jarak 369 Km dengan rute,  Denpasar, Gilimanuk,  Singaraja,  Klungkung, hingga Nusa Dua.  Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra turut memberi apresiasi kepada para wanita tangguh yang membawa misi untuk Bali dapat pulih kembali. Pihaknya juga menyambut kedatangan para pesepeda dengan pengalungan bunga. 

 

"Mereka wanita tangguh,  dengan misi yang hebat," kata Rai Mantra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper