Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menu Sarapan Nasi Ayam Otentik di Bali

Warung ini sempat viral dan telah banyak yang mereview di Youtube.
Ni Putu Sri Widyastini Susila
Ni Putu Sri Widyastini Susila - Bisnis.com 15 November 2020  |  13:36 WIB
Nasi Ayam Ibu Oki.
Nasi Ayam Ibu Oki.

Bisnis.com, DENPASAR — Bagi sobat bisnis yang kebingungan mencari sarapan halal saat berkunjung ke Bali, tempat makan yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

Nasi Ayam Ibu Oki adalah salah satu tempat makan yang menyediakan olahan ayam dengan cita rasa otentik di Pulau Dewata. Menu andalan di sini adalah seporsi nasi campur dilengkapi berbagai olahan ayam seperti ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, dan tambahan kuah pedas.

Salah satu pegawai di sini, Wayan Ariantini mengatakan bahwa karena kezelatannya, warung ini sempat viral dan telah banyak yang mereview di Youtube. Selain itu, dia mengatakan jika tempat ini sering didatangi orang-orang tersohor di Indonesia.

Ariantini mengatakan, waktu proses pengolahan tiap olahan ayam berbeda-beda. Ayam betutu diolah selama 2 jam, ayam goreng setengah jam, sedangkan ayam suir diolah selama 15 menit.

"Jadi di dalam nasi itu ada sayur, ayam goreng, ayam suir, ayam betutu, kacang, telur, sambel, dan sate," jelas Ariantini, Jumat (13/11/2020).

Harganya pun ramah di kantong, jika memesan untuk dibungkus hanya berkisar 10 hingga 25 ribu rupiah saja, sesuai dengan ukuran yang dipesan.

"Jika memesan untuk dinikmati di warung secara langsung hanya berkisar 30 ribu dan sudah termasuk minum," lanjutnya.

Sebelum masa pandemi Covid-19, warung ini dibuka dari pukul 7 pagi hingga 9 malam. Namun sekarang, Warung Nasi Bu Oki dibuka mulai dari jam 9 pagi hingga 8 malam.

Nasi Ayam Bu Oki juga dapat dikemas sebagai oleh-oleh karena ada paket frozen yang bisa dikirim hingga luar Bali.

"Kita pernah mengirim paket frozen sampai Surabaya, Jakarta, Medan, dan masih banyak lagi," lanjutnya.

Untuk tetap menjaga keselamatan semua pengunjung, tempat makan ini telah dilengkapi dengan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan secara rutin menyemprotkan disinfektan di tiap meja.

Nasi Ayam Bu Oki memiliki tiga cabang di Bali. Cabang yang sempat saya kunjungi berada di Jalan Siligita (depan Hotel Santika). Sementara cabang di Jalan Raya Tuban bisa jadi pilihan jika sedang menunggu transit, karena dekat dengan airport. Cabang terakhir ada di Jalan Celagi Basur, Jimbaran.

Program ini didukung oleh, Kemenparekraf, BPD Bali, Astra Isuzu, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Pertamina Region Jatimbalinus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top