Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 di Denpasar, Angka Kesembuhan Masih Fluktuatif

Secara akumulatif, Dewa Rai menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 951 kasus positif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  22:17 WIB
Sejumlah pengendara melintas di kawasan taman Titi Banda, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020). - Antara/Nyoman Budhiana
Sejumlah pengendara melintas di kawasan taman Titi Banda, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020). - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, DENPASAR - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, Bali mencatat ada tambahan pasien sembuh sebanyak 18 orang pada hari ini.

"Hari ini berdasarkan pendataan Tim GTPP Covid-19 terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 18 orang dari jumlah akumulasi terjadinya kasus positif virus corona," kata Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Rabu (15/7/2020).

Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 masih fluktuatif di Denpasar, oleh karena diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini Tim GTPP tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui penelusuran, tes, dan isolasi. Karena itu warga diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan Covid-19," ujar Dewa Rai yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar.

Ia mengatakan bahwa kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukkan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, karena mobilitas penduduk cukup tinggi di Kota Denpasar.

"Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, sebab dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi," ucapnya.

Dewa Rai mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan COVID-19 tidak meluas. Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 terdapat dua cara, yakni penelusuran masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan.

Secara akumulatif, Dewa Rai menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 951 kasus positif. Rinciannya adalah 558 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 381 orang masih dalam perawatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top