Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur NTT Ingatkan Kepala Daerah di Wilayahnya Ancaman DBD

Untuk mengantisipasi terjadinya penyakit DBD, masyarakat diharapkan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menjaga kebersihan lingkungan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  00:19 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat  - ANTARA
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan bupati/wali kota di daerah ini untuk tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19 tetapi juga mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada musim pancaroba.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan bahwa NTT termasuk daerah rawan penyakit DBD sehingga secara dini pemerintah NTT mengingatkan seluruh kepala daerah di provinsi berbasis kepulauan ini agar melakukan antisipasi terjadinya serangan penyakit DBD.

"Gubernur NTT telah mengingatkan para bupati/wali kota di NTT untuk mengantisipasi terjadinya serangan penyakit DBD saat daerah ini memasuki musim pancaroba," tegas Marius, Minggu (19/4/2020).

Menurut dia, dalam kegiatan telekonferens bersama para bupati dan wali kota pada Kamis (16/4/2020), Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, telah mengingatkan para kepala daerah untuk tidak hanya fokus dalam penanganan Covid-19, tetapi perlu mewaspadai terjadinya serangan penyakit DBD yang setiap tahun melanda daerah ini.

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penyakit DBD diharapkan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menjaga kebersihan lingkungan rumah guna mencegah nyamuk aedes aegypti berkembang.

"Kami berharap masyarakat NTT untuk menjaga kebersihan tempat tingalnya masing-masing sehingga nyamuk DBD tidak berkembang biak dengan mudah. Apabila ada kaleng-kaleng bekas sebaiknya dimusnahkan dengan cara dikubur agar nyamuk aides aegypti tidak mudah berkembang," tegas Marius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt dbd Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top