Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbankan Bali Sumbang Alat Medis untuk RSUD Klungkung

Kami berharap pemberian bantuan ini dapat menggugah para donatur lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Bali.
Ilustrasi./Antara-M. Risyal Hidayat
Ilustrasi./Antara-M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, DENPASAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung menerima sejumlah bantuan peralatan medis dari berbagai instansi seperti Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali, DPR RI, BPD Bali dan Perhimpunan Buddha.

Ketua BMPD Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan bantun ini merupakan bentuk kepedulian perbankan Provinsi Bali kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Kami berharap pemberian bantuan ini dapat menggugah para donatur lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Bali," katanya melalui siaran pers, Rabu (15/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama RSUD Klungkung I Nyoman Kesuma, yang didampingi langsung oleh Bupati Klungkung dan seluruh donatur juga turut melepas kepulangan satu orang pasien corona yang telah dinyatakan sembuh setelah 18 hari di karantina.

Dengan demikian, total pasien corona yang dinyatakan sembuh di RSUD Klungkung tercatat sejumlah dua orang.

Adapun bantuan yang diterima dari BMPD sejumlah 5.727 buah Alat Pelindung Diri (APD), yakni 125 baju hazmat, 5.000 buah sarung tangan, dua thermogun, dan 600 buah masker medis.

Sementara BPD Bali sekitar 1500 APD yang terdiri dari sarung tangan dan baju pelindung diri lengkap.

Selain itu, diserahkan juga 100 unit alat rapid-test oleh I Nyoman Parta Anggota DPR RI Komisi IV, serta masker dan hand sanitizer dari Perhimpunan Buddha sebagai perwakilan dari masyarakat.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan terima kasih atas kepedulian perbankan di Provinsi Bali.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengharapkan pelaku-pelaku usaha lainnya yang selama ini berusaha di Bali hendaknya dapat berkontribusi nyata untuk meringankan beban sesama.

"Kami harapkan proses penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya diharapkan agar ekonomi Bali dapat segera pulih," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler