Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Denpasar Beri Bantuan Dana bagi Keluarga Terjangkit Corona

Pemberian bantuan ini akan diberikan sampai virus corona mereda atau pasien sudah bisa bekerja kembali.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  21:49 WIB
Warga duduk dengan jarak yang diatur saat menunggu giliran untuk mengurus dokumen di Mal Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma, Denpasar, Bali, Kamis (19/3/2020). Pemerintah Kota Denpasar memberlakukan
Warga duduk dengan jarak yang diatur saat menunggu giliran untuk mengurus dokumen di Mal Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma, Denpasar, Bali, Kamis (19/3/2020). Pemerintah Kota Denpasar memberlakukan "social distancing" atau menjaga jarak minimal satu meter antar orang dan membatasi pelayanan publik maksimal 75 orang per hari untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, DENPASAR — Pemerintah Kota Denpasar telah menganggarkan bantuan dana bagi kepala keluarga atau anggota keluarga yang menjadi tulang punggung di rumahnya, jika salah satu dari mereka terjangkit virus corona.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra atau yang akrab disapa Rai Mantra menuturkan dana yang diberikan kepada kepala keluarga atau anggota keluarga yang bekerja mencari nafkah, namun terjangkit Covid-19 akan diberikan bantuan dana senilai UMR di Kota Denpasar atau dapat berupa bantuan kebutuhan barang-barang pokok.

"Bantuan ini difokuskan bagi mereka yang berada di keluarga golongan menengah ke bawah," katanya di Gedung Sewaka Dharma, Jumat (20/03/2020).

Pemberian bantuan ini, imbuhnya, akan diberikan sampai virus corona mereda atau pasien sudah bisa bekerja kembali.

"Jika ada keluarga yang mengalami hal ini, maka diharapkan untuk segera menghubungi Pemkot Denpasar, nanti akan dibantu," tegasnya.

Dia mengatakan saat ini draf penyusunan untuk kebijakan ini masih dalam pengerjaan, dengan adanya bantuan dana pihaknya berharap dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat yang membutuhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top