Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Percantik Dermaga Penyeberangan Kodang 

Kota Denpasar berupaya meningkatkan kontribusi dari sektor maritim dengan cara mengembangkan tambatan perahu Kodang di wilayah selatan.
Wisatawan di dermaga Denpasar/Feri Kristianto
Wisatawan di dermaga Denpasar/Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR--Kota Denpasar berupaya meningkatkan kontribusi dari sektor maritim dengan cara mengembangkan tambatan perahu Kodang di wilayah selatan.

Tambatan perahu ini menjadi lokasi pengguna kapal cepat yang akan menyeberang ke Nusa Penida, Nusa Lembongan serta Pulau Lombok NTB.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan fasilitas seperti ini bisa mendorong pengusaha yang bergerak di bidang wisata bahari berlomba melakukan terobosan dan inovasi dalam melayani wisatawan.

Dia berharap ke depan, dengan adanya tempat ini, akan menambah kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

Rai Mantra mengatakan potensi wisata bahari khususnya di Denpasar begitu banyak, namun harus dikelola secara profesional serta harus ada terobosan dan inovasi dalam mengelolanya. 

“Kami di Pemkot Denpasar mengimbau dan mendorong kepada para pengusaha khususnya mereka yang bergerak di sektor wisata bahari agar mengelola usahanya secara profesional yang tentunya nanti akan berdampak kepada kunjungan wisatawan ke Denpasar pada khususnya dan Bali pada umumnya,” jelas Rai Mantra, dikutip dari siaran pers, Jumat (31/8/2018).

Sementara itu menurut Staf pelayaran penyeberangan pada PT Pelayaran Tajri Samudra Gede Umawan selaku pengelola tambatan, wisatawan yang datang setiap hari mencapai 200 orang, kebanyakan wisatawan mancanegara. 

Dia menuturkan penyeberangan dilayani mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WITA dengan 4 kapal cepat kapasitas besar sekitar 120 penumpang dengan 2 kali trip penyebrangan. Selain itu menurut Gede, di penyeberangan ini untuk wisatawan juga disediakan rest area serta ruang tunggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper